Pencanangan HUT ke-494 Jakarta, Kepulauan Seribu Bertekad Bangkitkan Sektor Pariwisata

Senin, 24 Mei 2021 14:18 Suparni 653

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Bupati Kepulauan Seribu, Edi Junaedi beserta jajaran dan masyarakat setempat mengikuti seremonial pencanangan HUT ke-494 DKI Jakarta secara virtual dari destinasi wisata Kampung Jepang di Pantai Sakura, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Pariwisata menjadi salah satu andalan utama

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, pemilihan destinasi wisata sebagai lokasi keikutsertaan dalam pencanangan HUT ke-494 Jakarta membawa pesan dan keinginan untuk segera membangkitkan lagi sektor pariwisata di Kepulauan Seribu saat pandemi berakhir.

"Sektor pariwisata ini sangat berkaitan erat dengan sektor perekonomian di Kepulauan Seribu. Sektor pariwisata menjadi salah satu andalan utama mata pencarian warga Kepulauan Seribu," ujarnya, Senin (24/5).

Dalam kesempatan tersebut, Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu, Robin menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena semakin banyak kemajuan di Kepulauan Seribu yang langsung dirasakan manfaatnya oleh warga.

"Kebutuhan air bersih hingga listrik bagi warga semakin terpenuhi dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menuturkan, saat ini di Kepulauan Seribu telah mengalami kesetaraan dalam pemenuhan kebutuhan dasar, sama dengan warga Jakarta lainnya.

"Semoga aktivitas pariwisata bisa meningkat, masyarakat lebih sejahtera dan Kepulauan Seribu menjadi kawasan unik di Jakarta ini," tandasnya.