Pemkot Jakbar Lakukan Pencanangan HUT ke-494 Kota Jakarta di Kota Tua

Senin, 24 Mei 2021 13:04 Wuri Setyaningsih 599

(Foto: Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat melakukan pencanangan HUT ke-494 Kota Jakarta di Museum Keramik, Kawasan Kota Tua, Taman Sari. Turut hadir dalam pencanangan tersebut, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto; Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Wahyu Yani Purwoko; dan Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Iin Mutmainah.

Ini juga menjadi bukti bangkitnya kembali penataan kawasan cagar budaya bersejarah dan destinasi wisata kebanggaan DKI Jakarta,

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan, Jakarta Barat berkesempatan menampilkan revitalisasi kawasan Kota Tua melalui beranda Museum Keramik. Mengambil tema Jakarta Bangkit, revitalisasi ini menjadi salah satu bukti Jakarta Bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19.

"Pencanangan yang dilakukan hari ini juga sebagai bentuk wujud terima kasih kami kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang beberapa waktu lalu juga telah mencanangkan program revitalisasi kawasan Kota Tua," ujar Uus di lokasi acara, Senin (24/5).

Dikatakan Uus, revitalisasi kawasan Kota Tua juga menjadi wujud kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta, pemerintah pusat dan pihak swasta.

"Ini juga menjadi bukti bangkitnya kembali penataan kawasan cagar budaya bersejarah dan destinasi wisata kebanggaan DKI Jakarta," katanya.

Pihaknya berharap dengan revitalisasi kawasan Kota Tua, akan berdampak pada kegiatan usaha warga maupun pelaku usaha yang bergerak di bidang pariwisata dan lain sebagainya.

"Untuk perayaan HUT ke-494 Kota Jakarta, kami minta jajaran kelurahan, kecamatan, dan suku dinas ikut memeriahkannya secara sederhana dengan menampilkan ornamen atau ikon khas Betawi. Tetap menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.