Vaksinasi 1.200 ASN Pemkot Jaktim Ditarget Rampung Senin Pekan Depan

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 09 Maret 2021 13:54 WIB | Dibaca 493 kali
Vaksinasi 1.200 ASN Pemkot Jaktim Ditarget Rampung Senin Pekan Depan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Vaksinasi dinamis COVID-19 bagi 1.200 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Jaktim ditargetkan rampung, Senin (14/3) mendatang.

" Jumlah ini di luar dari ASN kelurahan dan kecamatan"

Kasudin Kesehatan Jakarta Timur, Indra Setiawan mengatakan, 1.200 ASN yang akan divaksin di Kantor Wali Kota Jakarta Timur belum termasuk ASN yang ada di kantor kelurahan dan kecamatan. Khusus untuk yang ada di kantor kelurahan dan kecamatan, vaksinasi dilakukan di puskesmas kecamatan setempat.

"Kegiatan vaksinasi dinamis bagi ASN di kantor wali kota ini dilakukan secara bertahap hingga Senin pekan depan. Targetnya ada 1.200 ASN yang akan divaksin di sini. Jumlah ini di luar dari ASN kelurahan dan kecamatan," papar Indra, Selasa (9/3).

Untuk pelaksanaan vaksinasi ASN di kantor wali kota ini, jelas Indra, pihaknya mengerahkan 20 tenaga medis dari pusat pelayanan kesehatan kantor wali kota, Puskesmas Kecamatan Makasar dan Unit Ambulans Gawat Darurat (AGD).

"Pemberian vaksin diutamakan untuk ASN karena mereka memberikan pelayanan masyarakat secara langsung. Termasuk juga ASN yang memiliki usia risiko tinggi. Karena apabila terkena COVID-19 dampaknya akan semakin terasa dan fatal jika dibanding dengan yang usia muda," lanjut Indra.

Kabag Umum Setko Jakarta Timur, Panangaran Ritonga menambahkan, 250 ASN yang divaksin hari ini berasal dari unsur Setko Jakarta Timur, Sudin Sosial, Sudin Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sudin Perumahan, Sudin Kominfotik dan Inspektorat. Selanjutnya untuk Satpol PP, sudin maupun suku badan dan kantor dan bagian lainnya akan dilakukan menyusul.

"Kegiatan dilakukan di ruang aula Blok C karena ruangnya cukup luas dan representatif. Sehingga cukup aman dan nyaman bagi ASN maupun tenaga medis yang bekerja," pungkasnya.

TOP