Layanan Vaksin Jemput Bola di Pondok Kopi Target 400 Lansia

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 08 Maret 2021 14:54 WIB | Dibaca 774 kali
Layanan Vaksin Jemput Bola di Pondok Kopi Target 400 Lansia (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Guna memudahkan warga lanjut usia (Lansia) dalam mendapatkan vaksin dinamis COVID-19, Sudin Kesehatan Jakarta Timur melakukan layanan vaksinasi jemput bola di wilayah Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Senin (8/3).

" Rencananya ada 1.950 lansia yang akan divaksin dalam empat hari "

Kasudin Kesehatan Jakarta Timur, Indra Setiawan mengatakan, pihaknya menggelar layanan vaksinasi di lapangan RW 09 Kelurahan Pondok Kopi, agar warga lansia tidak perlu jauh-jauh mendapatkan vaksin ke puskesmas kecamatan.  

"Untuk 11 RW di Kelurahan Pondok Kopi rencananya ada 1.950 lansia yang akan divaksin dalam empat hari ke depan. Pada hari ini ada 400 lansia yang akan divaksin," ujar Indra.

Dia berharap, dengan layanan jemput bola ini seluruh warga lansia di Pondok Kopi bisa divaksin selama empat hari pelaksanaan.  

Maryati (62) salah seorang lansia yang divaksin mengaku, layanan jemput bola ini sangat membantu karena dirinya tidak perlu mendatangi puskesmas kecamatan di Jl H. Dogol, Pondok Bambu.

"Kita tak perlu repot datang ke puskesmas kecamatan, lokasinya jauh. Karena ini lokasinya dekat dengan rumah," pungkas Maryati. 

TOP