Ratusan Warga Manfaatkan Layanan PTSP Goes To Mall di Jaktim

Minggu, 24 November 2019 Reporter: Agung Supriyanto Editor: Toni Riyanto 2357

440 pengunjung Konsultasi Perizinan Di pelayanan Goes To Mall AEON

(Foto: Agung Supriyanto)

Layanan PTSP Goes To Mall yang diselenggarakan Suku Dinas Penanaman Modakll dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) Jakarta Timur di AEON Mall Jakarta Garden City, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, melayani ratusan warga yang berkonsultasi mengenai perizinan dan non-perizinan.

Perizinan dan non-perizinan

Petugas pelayanan dari UP PTSP Kecamatan Ciracas, Nugroho mengatakan, sejak Jumat (22/11) hingga Minggu (24/11) pukul 12.00 WIB, sudah ada 440 warga yang datang berkonsultasi.

"Sebanyak 235 orang konsultasi mengenai perizinan dan 205 orang berkonsultasi non-perizinan," ujarnya, Minggu (24/11).

Nugroho menjelaskan, pelayanan PTSP Goes To Mall bertujuan memberikan kemudahan dan mendekatkan layanan kepada masyarakat.

"Layanan di sini dibuka pukul 10.00-21.00. Petugas terbagi menjadi dua sif dengan masing-masing shif ada enam petugas dari 10 UP PTSP tingkat Kecamatan se-Jakarta Timur," terangnya.

Menurutnya, jumlah warga yang memerlukan layanan konsultasi perizinan seperti, IUMK sebanyak 70 orang, IMB 120 orang, SIUP 35 orang, dan Izin Kesehatan 10 orang. Sementara, untuk non-perizinan, konsultasi zonasi sebanyak 150 orang, dan terkait pencetakan atau kepengurusan e-KTP mencapai 55 orang.

"Dalam layanan kali ini, kami tidak hanya melayani pengunjung yang mendatangi stan. Namun, petugas juga berkeliling menyapa warga yang berkunjung ke mal sekaligus memberikan brosur perizinan di PTSP, dan memberikan hiburan dengan badut Sholeh dan Usi yang merupakan akronim Solusi," ungkapnya.

Ia berharap, melalui layanan ini warga semakin menyadari bahwa tagline kami Urus Izin Sendiri itu Mudah betul-betul bisa dirasakan dan diimpelmentasikan warga.

"Kami memprediksi layanan di mal ini bisa mencapai 500 orang," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Dahlia menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi layanan jemput bola yang sangat informatif mengenai perizinan dan non-perizinan.

"Saya puas dengan layanan yang diberikan para petugas. Mereka memberikan layanan dengan baik dan sangat mudah dipahami," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dinas PM-PTSP Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari KemenPANRB

Layanan Prima Dinas PM dan PTSP Raih Penghargaan dari Kementerian PANRB

Minggu, 24 November 2019 3726

 Layanan PTSP di Mall Kelapa Gading Digelar Hingga Besok

Layanan PTSP di Mall Kelapa Gading Digelar Hingga Besok

Sabtu, 16 November 2019 2822

Dinas PM dan PTSP Terus Permudah Layanan Perizinan

Dinas PM dan PTSP Terus Permudah Layanan Perizinan

Senin, 25 Maret 2019 4826

BERITA POPULER
Rapat paripurna jawaban Gubernur soal APBD 2026 dan PAM Jaya

DPRD Gelar Paripurna Jawaban Gubernur tentang APBD 2026 dan PAM Jaya

Senin, 08 September 2025 1748

Pasukan Putih Dinas Kesehatan DKI Jakarta

Dinkes Perpanjang Waktu Rekrutmen Pasukan Putih

Kamis, 04 September 2025 3129

Hajatan Tradisi Budaya Kepulauan Seribu

Warga Antusias Ikuti Hajatan Tradisi Budaya di Pantai Sakura

Jumat, 05 September 2025 2563

 Forkopimko Plus Jakarta Utara menggelar kegiatan forum silaturahmi

Ormas di Jakarta Utara Berkomitmen Jaga Jakarta

Rabu, 03 September 2025 3079

Petugas Puskesmas Cilandak memeriksa tensi seorang lansia

Pasukan Putih Diharapkan Jadi Garda Terdepan Perawatan Lansia

Minggu, 07 September 2025 1579

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks

Hitung Mundur 22 Juni 2027

842
Hari
09
Jam
40
Menit
29
Detik