Rehab Total Rumah Pompa Waduk Bojong Ditarget Rampung Awal Februari

Senin, 31 Desember 2018 15:47 Reporter : Folmer Editor : Budhy Tristanto 2427

(Foto: Folmer - Beritajakarta.id)

Rehab total rumah pompa Waduk Bojong Indah, Rawa Buaya,  Cengkareng, Jakarta Barat, ditargetkan rampung awal Februari 2019.

 Setelah fisik rumah rampung barulah mesin pompa penanggulangan banjir dipasang

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat, Imron mengatakan, pembangunan rumah dan revitalisasi unit pompa di Bojong Indah bertujuan mengatasi banjir yang kerap menggenangi pemukiman warga setempat.

"Semula pompa yang terpasang di Waduk Bojong sebanyak enam unit dengan kapasitas masing -  masing pompa 100 liter per detik. Sedangkan tiga unit pompa yang baru memiliki kapasitas total 1.500 liter per detik," ujarnya, Senin (31/12).

Ia mengungkapkan, anggaran pembangunan fisik rumah pompa berukuran 13 x 9 meter persegi dua lantai di Waduk Bojong sebesar  Rp 5 miliar. Sedangkan untuk pengadaan tiga unit pompa berkapasifas total 1.500 liter per detik dianggarkan sebesar Rp 5 miliar.

"Pemenang pengadaan telah mendatangkan ketiga unit pompa yang saat ini telah disimpan di gudang. Setelah fisik rumah rampung barulah mesin pompa penanggulangan banjir dipasang," ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini telah menempatkan empat unit pompa mobile berkapasitas 800 liter per detik untuk mengantisipasi genangan sebelum pembangunan rumah pompa di Waduk Bojong rampung.

"Kami targetkan pekerjaan ini rampung awal Februari nanti," tandasnya.