Pemkot Jakut Antisipasi Jalan Berlubang

Senin, 12 November 2018 16:01 Budhi Firmansyah Surapati 1792

(Foto: Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id)

Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Utara, menyiapkan 20 ribu karung coldmix asphalt untuk mengatasi munculnya jalan berlubang yang kerap terjadi saat musim hujan.

Khusus untuk musim penghujan perbaikan kita gunakan coldmix bukan hotmix asphalt

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Utara, Ujang Royani memastikan, selain menyiapkan coldmix asphalt pihaknya juga sudah memastikan ketersediaan logistik berbagai material untuk mendukung perbaikan jalan dan trotoar.

"Khusus untuk musim penghujan perbaikan kita gunakan coldmix bukan hotmix asphalt. Total kita siapkan 20 ribu karung, ini untuk tindakan darurat," ujarnya, Senin (12/11).

Dijelaskan Ujang, karakteristik coldmix lebih tepat digunakan saat musim hujan karena pengerjaannya tidak bergantung cuaca. Diakuinya, ketahanan coldmix asphalt hanya untuk kondisi darurat dan perlu dilakukan perbaikan permanen saat musim hujan selesai.

Ditambahkan Ujang, pihaknya juga sudah menyiagakan 104 petugas di setiap wilayah kecamatan dan kelurahan. Para petugas ini akan lansung menindaklanjuti laporan warga soal jalan berlubang yang disampaikan melalui lurah, camat atau melalui aplikasi CRM.

"Total ada 104 satgas yang disiagakan di kecamatan maupun kota. Saat ini kami sudah berlakukan piket banjir dengan kekuatan lima personel," tandasnya.