Plt Gubernur Terima Dua Pengaduan Masyarakat Langsung

Senin, 31 Oktober 2016 Reporter: Erna Martiyanti Editor: Rio Sandiputra 5501

 Plt Gubernur Terima Dua Pengaduan Masyarakat Langsung

(Foto: Erna Martiyanti)

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono sejak awal menegaskan tetap akan membuka layanan pengaduan masyarakat di Balai Kota DKI. Pada hari kedua berkantor, Sumarsono melayani dua pengaduan masyarakat.

Hari ini sudah ada dua pengaduan yang saya layani pagi ini

Soni sapaan akrabnya, tiba di Balai Kota sekitar pukul 06.30. Pada kesempatan itu, sudah ada dua warga yang ingin mengadukan pemasalahannya.

"Hari ini sudah ada dua pengaduan yang saya layani pagi ini," kata Soni, saat Rapat Pimpinan (Rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/10).

Soni langsung meminta kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait untuk langsung menindaklanjuti pengaduan masyarakat tersebut. Pengaduan pertama yakni terkait dengan kesehatan. "Pertama ada aduan soal operasional apotik, Dinas Kesehatan langsung tangani," ujarnya.

Pengaduan kedua yakni permasalahan lahan di Jakarta Barat. Lahan milik warga tersebut sudah dimenangkan oleh Mahkamah Agung (MA). Namun hingga saat ini masih ada beberapa bangunan warga.

"Dia minta bangunan di atas lahan untuk ditertibkan, karena sudah 16 tahun terlunta-lunta dan belum ada aksi. Saya minta Wali Kota Jakarta Barat untuk segera tangani," ucapnya.

Dirinya mengaku masih menyerahkan pengaduan masyarakat ini kepada SKPD terkait. Karena dirinya masih belum memahami secara keseluruhan mengenai kasus yang ada di Jakarta. "Sekarang saya serahkan pada SKPD, karena saya belum paham secara keseluruhan," tandasnya.

Pantauan Beritajakarta.com, ada beberapa warga yang terlihat di Pendopo Balai Kota untuk menyampaikan aduan. Fasilitas minuman hangat seperti kopi dan teh tetap tersedia.

BERITA TERKAIT
DKI Raih Best Practice Pelayanan Pengaduan Masyarakat

DKI Raih Best Practice Pelayanan Pengaduan Masyarakat

Minggu, 30 Oktober 2016 13059

Hari Pertama Kerja, Soni Belum Layani Aduan Warga

Plt Gubernur DKI Buka Pengaduan Masyarakat Secara Langsung

Jumat, 28 Oktober 2016 4948

Plt Gubernur Tetap Layani Pengaduan Warga di Balai Kota

Plt Gubernur Tetap Layani Pengaduan Warga di Balai Kota

Kamis, 27 Oktober 2016 8039

BERITA POPULER
Pramono-Rano hadiri Tabligh Akbar Milad ke-28 The Jakmania

Pramono Hadiri Tabligh Akbar Milad ke-28 The Jakmania di Monas

Jumat, 19 Desember 2025 769

Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta menggelar BK Award 2025

BK Award 2025 Wujud Akuntabilitas Kinerja Anggota DPRD DKI

Senin, 15 Desember 2025 1642

Permudah Wajib Pajak, Pramono Luncurkan Digitalisasi Pajak MPD

Permudah Wajib Pajak, Pemprov DKI Luncurkan Digitalisasi Pajak MPD

Kamis, 18 Desember 2025 908

Forkopimko Jakut Jaga Suasana Kondusif Nataru

Forkopimko Jakut Jaga Suasana Kondusif Nataru

Jumat, 19 Desember 2025 632

Pemprov DKI-Sulawesi Selatan jajaki kerja sama strategis

Pemprov DKI-Sulsel Jajaki Kerja Sama Smart City hingga Ketahanan Pangan

Jumat, 19 Desember 2025 661

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks