Plt Gubernur Terima Dua Pengaduan Masyarakat Langsung

Senin, 31 Oktober 2016 Reporter: Erna Martiyanti Editor: Rio Sandiputra 5463

 Plt Gubernur Terima Dua Pengaduan Masyarakat Langsung

(Foto: Erna Martiyanti)

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono sejak awal menegaskan tetap akan membuka layanan pengaduan masyarakat di Balai Kota DKI. Pada hari kedua berkantor, Sumarsono melayani dua pengaduan masyarakat.

Hari ini sudah ada dua pengaduan yang saya layani pagi ini

Soni sapaan akrabnya, tiba di Balai Kota sekitar pukul 06.30. Pada kesempatan itu, sudah ada dua warga yang ingin mengadukan pemasalahannya.

"Hari ini sudah ada dua pengaduan yang saya layani pagi ini," kata Soni, saat Rapat Pimpinan (Rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/10).

Soni langsung meminta kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait untuk langsung menindaklanjuti pengaduan masyarakat tersebut. Pengaduan pertama yakni terkait dengan kesehatan. "Pertama ada aduan soal operasional apotik, Dinas Kesehatan langsung tangani," ujarnya.

Pengaduan kedua yakni permasalahan lahan di Jakarta Barat. Lahan milik warga tersebut sudah dimenangkan oleh Mahkamah Agung (MA). Namun hingga saat ini masih ada beberapa bangunan warga.

"Dia minta bangunan di atas lahan untuk ditertibkan, karena sudah 16 tahun terlunta-lunta dan belum ada aksi. Saya minta Wali Kota Jakarta Barat untuk segera tangani," ucapnya.

Dirinya mengaku masih menyerahkan pengaduan masyarakat ini kepada SKPD terkait. Karena dirinya masih belum memahami secara keseluruhan mengenai kasus yang ada di Jakarta. "Sekarang saya serahkan pada SKPD, karena saya belum paham secara keseluruhan," tandasnya.

Pantauan Beritajakarta.com, ada beberapa warga yang terlihat di Pendopo Balai Kota untuk menyampaikan aduan. Fasilitas minuman hangat seperti kopi dan teh tetap tersedia.

BERITA TERKAIT
DKI Raih Best Practice Pelayanan Pengaduan Masyarakat

DKI Raih Best Practice Pelayanan Pengaduan Masyarakat

Minggu, 30 Oktober 2016 13010

Hari Pertama Kerja, Soni Belum Layani Aduan Warga

Plt Gubernur DKI Buka Pengaduan Masyarakat Secara Langsung

Jumat, 28 Oktober 2016 4923

Plt Gubernur Tetap Layani Pengaduan Warga di Balai Kota

Plt Gubernur Tetap Layani Pengaduan Warga di Balai Kota

Kamis, 27 Oktober 2016 8009

BERITA POPULER
Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1167

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1053

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1549

Sejumlah kendaraan melintas saat cuaca hujan di pagi hari

Waspada, Hujan Deras Berpotensi Guyur Jakarta Pagi dan Siang Hari

Minggu, 02 November 2025 840

Pramono memberikan keterangan pers setelah pembukaan Job Fair Disabilitas 2025

Pramono Bakal Tinjau Tanggul Baswedan Besok

Senin, 03 November 2025 502

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks