DKI Raih Best Practice Pelayanan Pengaduan Masyarakat

Minggu, 30 Oktober 2016 Reporter: Erna Martiyanti Editor: Budhi Firmansyah Surapati 13011

DKI Raih Best Practice Pelayanan Pengaduan Masyarakat

(Foto: Istimewa)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima penghargaan Best Practice Pelayanan Pengaduan Masyarakat untuk kategori Pemerintah atas inovasi-nya dalam pengelolaan pengaduan masyarakat.

Itu diberikan karena inovasi kami dalam pengelolaan pengaduan masyarakat

Penghargaan diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta, Dian Ekowati mengatakan, penghargaan ini diberikan karena Pemprov DKI Jakarta melakukan berbagai inovasi dalam melayani masyarakat. Salah satunya yakni melalui Qlue sebagai aplikasi pengaduan masyarakat. 

Melalui aplikasi itu, pengaduan bisa langsung direspons oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait melalui aplikasi Crop. Tak hanya itu, masyarakat juga langsung bisa mengetahui apakah pengaduannya sudah ditindaklanjuti atau belum.

"Kami menerima Best Practice Pelayanan Pengaduan Masyarakat untuk kategori Pemerintah. Itu diberikan karena inovasi kami dalam pengelolaan pengaduan masyarakat," katanya, Minggu (30/10).

Dikatakan Dian, penghargaan itu menjadi dorongan bagi Pemprov DKI untuk menjadikan kanal-kanal pengaduan masyarakat yang sudah ada sebagai instrumen pengaduan yang diandalkan masyarakat DKI Jakarta. Selain itu juga untuk mewujudkan transparansi sebagai bentuk Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Penghargaan diberikan saat kegiatan Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian PAN-RB di Bandung pada tanggal 26-27 Oktober 2016 lalu.

Ditambahkan Dian, pada kesempatan itu, pihaknya juga memperkenalkan pemanfaatan portal Jakarta Smart City sebagai portal informasi bagi masyarakat, baik dalam bentuk data, tracking maupun view lokasi secara real time melalui Close Circuit Television (CCTV) yang tersebar di seluruh wilayah.

"Kami juga lakukan coaching clinic aplikasi pengaduan masyarakat Qlue dan Crop saat pelaksanaan kegiatan," tandasnya.

BERITA TERKAIT
 jakarta.go.id Raih ID Website Awards

Jakarta.go.id Raih ID Website Awards

Jumat, 28 Oktober 2016 10097

Plt Gubernur Usul Ada Penghargaan Demokrasi

Plt Gubernur Wacanakan Penghargaan Demokrasi

Jumat, 28 Oktober 2016 4291

BERITA POPULER
Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1167

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1053

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1549

Sejumlah kendaraan melintas saat cuaca hujan di pagi hari

Waspada, Hujan Deras Berpotensi Guyur Jakarta Pagi dan Siang Hari

Minggu, 02 November 2025 840

Pramono memberikan keterangan pers setelah pembukaan Job Fair Disabilitas 2025

Pramono Bakal Tinjau Tanggul Baswedan Besok

Senin, 03 November 2025 502

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks