Puskesmas Tebet Tambah Tenaga Medis

Senin, 01 Februari 2016 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Nani Suherni 9691

Puskesmas Kecamatan Tebet Tambah Tenaga Medis di Pelayanan 24 Jam

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing)

Menindaklanjuti keluhan warga di aplikasi Qlue tentang antrean pelayanan kesehatan, pihak Puskesmas Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, menambah satu tenaga medis di pelayanan 24 jam, pukul 16.00 sampai dengan 21.00.

Memang kita mendahulukan kasus gawat dan darurat, seperti kecelakaan, kejang, dan kasus emergency lainnya.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Unit Kesehatan Perorangan (UKP) Puskesmas Kecamatan Tebet, Dwi Rahayu menjelasan, selama ini tenaga medis atau dokter untuk pelayanan 24 jam hanya satu orang.

"Qlue itu terkait layanan 24 jam, bukan layanan keseluruhan. Memang kita mendahulukan kasus gawat dan darurat, seperti kecelakaan, kejang, dan kasus emergency lainnya. Seperti itu perlu ditangani terlebih dahulu. Jadi kesannya mereka antriannya terlewati," kata Dwi, Senin (1/2).

Menurut Dwi, jumlah tenaga medis atau dokter di masing-masing poli sudah memadai. Pihaknya juga tidak bisa mematok waktu pelayanan terhadap satu pasien saja. Pasalnya, lamanya pelayanan terhadap pasien tergantung dari kasus masing-masing pasien.

Ia juga menegaskan, tenaga medis tidak dapat mematok jam pemeriksaan pasien. Hal ini dikhawatirkan dapat mengurangi profesionalitas dokter. Oleh sebab itu, wajar apabila pasien harus antre cukup lama.

"Mereka hanya takut kelewat. Kalau pasiennya banyak mau gimana lagi, kalau dipercepat pelayanan, nanti pelayaan tenaga kesehatan dianggap tidak profesional, tidak teliti atau terburu-buru," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Ratusan Warga Berobat ke Puskesmas Semanan I

Warga Senang Layanan Puskesmas Semanan I

Jumat, 29 Januari 2016 7775

Layanan Puskesmas Semper Barat II DIkeluhkan

Layanan Puskesmas Semper Barat II DIkeluhkan

Rabu, 27 Januari 2016 13045

 Pasien Puskesmas Pulogebang Membludak

Gedung Puskesmas Pulogebang Dikeluhkan

Kamis, 21 Januari 2016 12592

BERITA POPULER
Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 780

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1294

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1160

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1675

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 593

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks