Layanan Puskesmas Semper Barat II DIkeluhkan

Rabu, 27 Januari 2016 Reporter: TP Moan Simanjuntak Editor: Andry 12960

Layanan Puskesmas Semper Barat II DIkeluhkan

(Foto: TP Moan Simanjuntak)

Pelayanan kesehatan di Puskesmas Kelurahan Semper Barat II, Cilincing, Jakarta Utara banyak dikeluhkan pasien. Salah satunya waktu kedatangan dokter yang kerap tidak tepat waktu sehingga membuat pasien antre dan menunggu cukup lama.

Saya dan pasien lainnya sudah nunggu dari pagi pukul 08.30. Tapi, dokternya baru datang sekitar satu jam kemudian

Maryati (42) warga RW 03, Kelurahan Semper Barat mengatakan, pelayanan kesehatan di puskesmas ini sering kali kurang memuaskan akibat dokter di puskemas setempat sering kali datang terlambat. Imbasnya, pasien yang telah datang dari pagi, harus menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Saya dan pasien lainnya sudah nunggu dari pagi pukul 08.30. Tapi, dokternya baru datang sekitar satu jam kemudian. Jadi, lama nunggunya dibanding berobatnya yang tak sampai satu jam. Dokter puskesmas datang telat ini sudah sering terjadi," keluh ibu dua anak yang ingin berobat penyakit batuk di Puskesmas Kelurahan Semper II, Rabu (27/1).

Hal senada juga diutarakan warga RW 05 Kelurahan Semper Barat berinisial H. Ia mengaku kecewa dengan pelayanan kesehatan di Puskesmas Semper II karena tidak mendapatkan surat rujukan dari puskesmas setempat untuk mengobati penyakit saraf melalui metode terapi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja Jakarta Utara.

"Kata petugasnya, saya datang kesiangan jadi petugasnya sudah nggak ada. Mereka meminta saya untuk datang lebih pagi besok. Padahal saya sudah buru-buru dari RSUD Koja naik motor untuk minta surat rujukan. Tapi nggak dapat, padahal masih jam kerja," ujarnya.

"Yang paling membuat masyarakat kecewa, dokternya sering datang telat. Akhirnya masyarakat banyak yang antre menunggu dokter," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Tempatnya Sempit, Puskesmas Kecamatan Ciracas Layani 300 Pasien

Puskesmas Kecamatan Ciracas Tak Punya Ruang Rawat Inap

Senin, 25 Januari 2016 22269

Pasien IMS di Puskesmas Kecamatan Penjaringan Meningkat

Selasa, 26 Januari 2016 1669

Pemilik Klinik Tak Tahu Izin Memperkerjakan WNA

Pemilik Klinik Tak Tahu Izin Memperkerjakan WNA

Senin, 25 Januari 2016 9784

BERITA POPULER
Website Produk RW Dinas Dukcapil Hadirkan Data Kependudukan

Website ‘Produk RW’ Hadirkan Data Kependudukan Hingga Tingkat RT

Jumat, 12 September 2025 3321

Rano Karno memberikan kata sambutan pada pembukaan Canisius Expo 2025

Rano Karno: Budaya Bisa Jadi Kekuatan Persatuan Jakarta

Sabtu, 13 September 2025 2925

Direktur Keuangan dan SDM Perumda Dharma Jaya, Deni Alfianto Amris

Dharma Jaya Tegaskan Komitmen Jaga Transparansi dan Akuntabilitas

Sabtu, 13 September 2025 2740

Dia alat berat digunakan dalam pengerjaan normalisasi Embung Taman Salix

Embung di Taman Salix Dikeruk

Jumat, 12 September 2025 2967

vaksin campak

Respon Cepat Dinkes Atasi Campak Diapresiasi Dewan

Jumat, 12 September 2025 2903

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks