Layanan Puskesmas Semper Barat II DIkeluhkan

Rabu, 27 Januari 2016 Reporter: TP Moan Simanjuntak Editor: Andry 13046

Layanan Puskesmas Semper Barat II DIkeluhkan

(Foto: TP Moan Simanjuntak)

Pelayanan kesehatan di Puskesmas Kelurahan Semper Barat II, Cilincing, Jakarta Utara banyak dikeluhkan pasien. Salah satunya waktu kedatangan dokter yang kerap tidak tepat waktu sehingga membuat pasien antre dan menunggu cukup lama.

Saya dan pasien lainnya sudah nunggu dari pagi pukul 08.30. Tapi, dokternya baru datang sekitar satu jam kemudian

Maryati (42) warga RW 03, Kelurahan Semper Barat mengatakan, pelayanan kesehatan di puskesmas ini sering kali kurang memuaskan akibat dokter di puskemas setempat sering kali datang terlambat. Imbasnya, pasien yang telah datang dari pagi, harus menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Saya dan pasien lainnya sudah nunggu dari pagi pukul 08.30. Tapi, dokternya baru datang sekitar satu jam kemudian. Jadi, lama nunggunya dibanding berobatnya yang tak sampai satu jam. Dokter puskesmas datang telat ini sudah sering terjadi," keluh ibu dua anak yang ingin berobat penyakit batuk di Puskesmas Kelurahan Semper II, Rabu (27/1).

Hal senada juga diutarakan warga RW 05 Kelurahan Semper Barat berinisial H. Ia mengaku kecewa dengan pelayanan kesehatan di Puskesmas Semper II karena tidak mendapatkan surat rujukan dari puskesmas setempat untuk mengobati penyakit saraf melalui metode terapi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja Jakarta Utara.

"Kata petugasnya, saya datang kesiangan jadi petugasnya sudah nggak ada. Mereka meminta saya untuk datang lebih pagi besok. Padahal saya sudah buru-buru dari RSUD Koja naik motor untuk minta surat rujukan. Tapi nggak dapat, padahal masih jam kerja," ujarnya.

"Yang paling membuat masyarakat kecewa, dokternya sering datang telat. Akhirnya masyarakat banyak yang antre menunggu dokter," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Tempatnya Sempit, Puskesmas Kecamatan Ciracas Layani 300 Pasien

Puskesmas Kecamatan Ciracas Tak Punya Ruang Rawat Inap

Senin, 25 Januari 2016 22470

Pasien IMS di Puskesmas Kecamatan Penjaringan Meningkat

Selasa, 26 Januari 2016 1690

Pemilik Klinik Tak Tahu Izin Memperkerjakan WNA

Pemilik Klinik Tak Tahu Izin Memperkerjakan WNA

Senin, 25 Januari 2016 9807

BERITA POPULER
Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 831

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1323

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 710

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1195

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1708

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks