PTSP Kalideres Terapkan Layanan Serupa Bank

Senin, 11 Januari 2016 Reporter: Folmer Editor: Lopi Kasim 7313

PTSP Kalideres Berbenah Tingkatkan Pelayanan

(Foto: Folmer)

Satu meja pelayanan dibuka khusus melayani permohonan oleh ibu hamil atau yang membawa balita

Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Kalideres terus berbenah memberikan pelayanan terbaik kepada warga yang hendak mengurus perizinan. Pelayanan yang nyaman, cepat dan tepat seperti perbankan nasional diterapkan di PTSP tersebut.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) PTSP Kalideres Azis Kurniawan mengatakan, pihaknya  menyediakan lima petugas silih berganti melayani warga. 


“Satu meja pelayanan dibuka khusus melayani permohonan oleh ibu hamil atau yang membawa balita. Kita sengaja sediakan agar mereka tidak berlama-lama menunggu panggilan nomor antre,” ujar Azis, Senin (11/1). 


Selain itu, petugas tidak diperkenankan membiarkan kursi pelayanan kosong. “Satu per satu persyaratan izin diperiksa secara seksama. Kalau berkas sudah lengkap, permohonan pun langsung diproses sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku,” ungkapnya.

Dikatakan Azis, sejumlah izin yang masuk dalam program one day service (ODS) sudah dapat direalisasikan seperti SIUP kecil, izin praktik dokter dan sebagainya.

“Khusus IMB, kami memastikan dapat selesai selama 3 hari lamanya karena dibutuhkan waktu untuk pengecekan ke lapangan serta syarat administrasi yang diajukan oleh pemohon,” tuturnya.

Pihaknya, tambah Aziz, meminta warga yang telah mendapatkan pelayanan bersedia memberikan penilaian melalui aplikasi di dalam telepon tablet yang terpasang di ruang tunggu PTSP Kalideres. 


“Penilaian yang diberikan oleh oleh warga tanpa diketahui oleh petugas di meja pelayanan. Kalau merasa kurang puas, pasti pemohon memberikan penilaian serupa,” tandasnya. 


Pantauan Beritajakarta.com, ruang tunggu di kantor PTSP Kecamatan Kalideres terasa sejuk. Dua Air Conditioner terpasang di ruang tunggu. Televisi berisi siaran berbayar menyala sengaja disajikan kepada warga yang sedang menanti panggilan nomor antrian dari petugas di meja pelayanan.


BERITA TERKAIT
Pelayanan Perizinan di PTSP Dibagi 3 Kategori

Tiga Kriteria Perizinan di PTSP

Senin, 11 Januari 2016 8704

 Warga Apresiasi Pelayanan PTSP Kalideres

Warga Senang dengan Pelayanan PTSP Kalideres

Senin, 11 Januari 2016 8437

Warga Nilai Pelayanan PTSP Jakut Maksimal

Warga Puas dengan Layanan di PTSP

Senin, 11 Januari 2016 5863

BERITA POPULER
Biro Hukum DKI menggelar Diskusi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 05 November 2025 1300

Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 862

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1354

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 753

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1739

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks