Warga Apresiasi PTSP Bebas Pungli

Senin, 11 Januari 2016 Reporter: Nurito Editor: Lopi Kasim 4145

Warga Apresiasikan PTSP yang Bebas Pungli

(Foto: Nurito)

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kantor Wali Kota Jakarta Timur, mendapatkan apresiasi dari warga. Selain pelayanannya cepat juga bebas pungutan liar (pungli)). Dalam sehari, sekitar 200 orang mengurus berbagai perizinan di PTSP tersebut.

Kami sarankan, warga yang akan mengurus perizinan apapun, berkasnya harus lengkap dan tidak perlu meminta tolong orang lain

Eko Widiyanto (50), warga RT 03/05 Jatinegara Kaum, Pulogadung, mengatakan, pelayanan di PTSP saat ini lebih cepat dan tidak ada pungutan liar seperti sebelumnya.

"Sekarang warga merasa nyaman ngurus di PTSP. Karena cepat dilayani dan tidak perlu menyelipkan amplop di dalam map. Kalau ada yang dipersulit, kita laporan ke gubernur saja lewat qlue, kan gampang," ujar Eko yang juga mengaku sebagai ketua RT tersebut, Senin (11/1).

Dwi Kristianto, salah satu petugas staf pelayanan di PTSP Jakarta Timur mengatakan, warga yang mengurus perizinan berkas lengkap, pasti cepat dilayani dan prosesnya cepat. Namun jika berkas tidak lengkap maka harus bolak balik untuk melengkapinya dan ini akan memakan waktu.

"Kami sarankan, warga yang akan mengurus perizinan apapun, berkasnya harus lengkap dan tidak perlu meminta tolong orang lain. Karena pasti akan ada biayanya. Tapi kalau mengurus sendiri pasti gratis," ujarnya.

BERITA TERKAIT
PTSP Kalideres Berbenah Tingkatkan Pelayanan

PTSP Kalideres Terapkan Layanan Serupa Bank

Senin, 11 Januari 2016 7313

Pelayanan Perizinan di PTSP Dibagi 3 Kategori

Tiga Kriteria Perizinan di PTSP

Senin, 11 Januari 2016 8705

Warga Nilai Pelayanan PTSP Jakut Maksimal

Warga Puas dengan Layanan di PTSP

Senin, 11 Januari 2016 5864

BERITA POPULER
Biro Hukum DKI menggelar Diskusi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 05 November 2025 2008

Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 889

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1370

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1761

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 787

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks