Pengaduan Warga di Smart City Langsung Ditindaklanjuti

Rabu, 16 September 2015 Reporter: Devi Lusianawati Editor: Lopi Kasim 6405

Pengaduan Warga di Smart City Langsung Ditindaklanjuti

(Foto: Ilustrasi)

Sebanyak 15 kategori Qlue aspirasi masyarakat di aplikasi Smart City diisi banyak pengaduan masyarakat. 15 kategori tersebut antara lain, kemacetan lalu lintas, sampah, kondisi sekolah, dan saluran air.

Ini yang langsung kita tindak lanjuti, dalam hitungan menit Qlue tersebut akan langsung sampai ke lurah atau SKPD lainnya

Kepala Sub Bagian Smart City, Dinas Komuniskasi, Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta, Syali Gestanon mengatakan, setelah masuk di aplikasi Smart City, aspirasi tersebut akan langsung ditindaklanjuti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Perangkat Daerah SKPD (UKPD).

"Ini yang langsung kita tindaklanjuti, dalam hitungan menit Qlue tersebut akan langsung sampai ke lurah atau SKPD lainnya," ujarnya, Rabu (16/9).

Dikatakan Syali, selain aplikasi smart city, aplikasi baru lainnya yang ada di Diskominfomas adalah aplikasi data. Dalam aplikasi data tersebut nantinya data-data dari seluruh SKPD dan UKPD akan masuk dan dapat diakses oleh masyarakat luas.

"Jika ada SKPD atau UKPD yang ingin memasukan data mereka ke data.jakarta.go.id, bisa langsung berutahu kami di Diskominfo," tandas Syali.

BERITA TERKAIT
Pangkas Anggaran, Sosialisasi Pilkada Lewat Smart City

Pangkas Anggaran, Sosialisasi Pilkada Lewat Smart City

Senin, 31 Agustus 2015 5511

Basuki Ingin Jakarta Jadi Pionir Sistem Smart City

Basuki Ingin Jakarta Jadi Pionir Sistem Smart City

Kamis, 23 Juli 2015 6267

DKI akan Bangun Ruang Belajar Sistem Smart City

DKI Siapkan Ruang Belajar Sistem Smart City

Kamis, 23 Juli 2015 6371

BERITA POPULER
Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1179

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1064

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1562

Sejumlah kendaraan melintas saat cuaca hujan di pagi hari

Waspada, Hujan Deras Berpotensi Guyur Jakarta Pagi dan Siang Hari

Minggu, 02 November 2025 843

Pramono memberikan keterangan pers setelah pembukaan Job Fair Disabilitas 2025

Pramono Bakal Tinjau Tanggul Baswedan Besok

Senin, 03 November 2025 540

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks