Selasa, 19 Agustus 2025 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 212
(Foto: Ilustrasi)
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan pada Selasa (19/8) pagi
, lantaran terjadi sejumlah kepadatan yang bedampak pada layanan Transjakarta."Kami telah menempatkan petugas di titik-titik krusial,"
Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta, Ayu Wardhani mengatakan, pihaknya terus berkomitmen memberikan pelayanan yang aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan di segala kondisi.
"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami saat menggunakan layanan Transjakarta pagi ini. Kami telah menempatkan petugas di titik-titik krusial, agar bisa membantu mengurai kepadatan dan perjalanan pelanggan bisa lebih lancar," ujarnya, Selasa (19/8).
Sejumlah layanan Transjakarta yang terdampak antara lain:
- Koridor 13: Kemacetan terjadi dari Puri Beta menuju Petukangan (Tegal Mampang). Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, Transjakarta melakukan penguatan operasi di poros Tegal Mampang - JORR.
- UKI, Cawang, dan sekitarnya: Lalu lintas padat di area UKI menuju BNN dan Tanjung Priok, yang mengakibatkan antrean bus di Halte Cawang Sentral. Selain itu, ada pekerjaan galian di Penas Kalimalang yang berdampak pada rute 7, 9, 10, serta beberapa rute non-BRT seperti 5C, 7C, 7D, 7P, 7W, 9A, 9C, D11, dan JAK75.
- Tol Halim: Kemacetan di pintu keluar Tol Halim memengaruhi operasional rute B11, B21, B41, dan 7P.
- Wilayah lain: Kemacetan juga dilaporkan di area Pemuda Rawamangun (berdampak pada rute 4C, 4D, 4K), Pondok Indah (rute 8, S21, JAK102), dan Palmerah (rute 8C dan 9E).
“Untuk mendapatkan informasi terkini seputar layanan Transjakarta, pelanggan bisa mengakses melalui aplikasi TJ: Transjakarta atau melalu media sosial media Transjakarta,” tandasnya.