Layanan Jemput Bola KAMSA Diminati Warga Kalibaru

Selasa, 03 Juni 2025 Reporter: Anita Karyati Editor: Toni Riyanto 203

 195 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola KAMSA di Kalibaru

(Foto: Anita Karyati)

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Utara menggelar layanan jemput bola Kampung Sadar Adminduk (KAMSA) di Sekretariat RW 10 dan 13, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing. Layanan ini sangat diminati warga.

"Tertib administrasi kependudukan"

Kepala Seksi Pelayanan Pendaftaran Penduduk Sudin Dukcapil Jakarta Utara, Yudi Hermawan mengatakan, layanan ini dimulai pukul 09.00-12.00 WIB, dengan melibatkan 10 petugas.

"Kami ingin warga di Kalibaru tertib administrasi kependudukan (Adminduk). Untuk itu, kami hadir di tengah masyarakat untuk mempermudah warga dalam mengurus berkas Adminduk secara gratis," ujarnya, Selasa (3/6).

Yudi menjelaskan, dalam kegiatan ini berhasil dilayani sebanyak 195 warga dari dua RW. Rinciannya, sebanyak 25 orang melakukan pemutakhiran Kartu Kelurahan (KK), 19 membuat Kartu Identitas Anak (KIA), 14 mengurus Akta Kelahiran, dua Akta Kematian, dan satu orang pembuatan surat pindah.

"Selain itu, ada tujuh orang melakukan perekaman KTP elektronik, 17 orang cetak KTP, serta 45 orang aktivasi IKD, dan 65 orang konsultasi," bebernya.

Menurutnya, layanan jemput bola KAMSA ini rutin digelar setiap pekan. Sebelum pelaksanan, Sudin Dukcapil telah bekerjasama dengan pihak kelurahan, untuk menginformasikan layanan ini kepada warga supaya mereka dapat menyiapkan dokumen yang akan diurus.

"Semoga layanan jemput bola ini dapat memudahkan warga untuk memiliki dokumen kependudukan yang lengkap. Kami juga imbau kepada warga yang belum tertib adminduk agar langsung mengurus ke kantor kelurahan terdekat," terangnya.

Sementara itu, warga RT 02/13, Kelurahan Kalibaru, Agung Haryanto (44) mengapresiasi layanan jemput bola Adminduk karena sangat memudahkan warga, khususnya lansia dan berkebutuhan khusus agar tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor kelurahan maupun kantor Dukcapil.

"Kebetulan hari ini saya kerja sif malam, siang ini saya manfaatkan untuk perubahan Akta, KK, dan pembuatan KIA untuk anak saya yang baru lahir. Saya harap layanan ini bisa terus diadakan, sangat membantu warga," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Sudin Dukcapil Jaksel Dapat Penghargaan Dari Menpan RB dan Ombudsman RI

Sudin Dukcapil Jaksel Raih Penghargaan Pelayanan Prima dan Zona Hijau

Rabu, 28 Mei 2025 566

30 Warga Kelapa Gading Timur Manfaatkan Layanan Digitalisasi Arsip Keluarga

Puluhan Warga Kelapa Gading Timur Manfaatkan Layanan Digitalisasi Arsip

Rabu, 28 Mei 2025 301

Posko SPMB di SMAN 70 Jaksel Berjalan Optimal

Posko SPMB di SMAN 70 Dirasakan Manfaatnya

Senin, 02 Juni 2025 193

 93 Layanan PTK Diakses Warga Pulau Sebira

Warga Pulau Sebira Nikmati Pelayanan Terpadu Keliling

Jumat, 16 Mei 2025 265

Puluhan Siswa PAUD Cempaka IV Gambir Antusias Ikut Ketupat Berawi

Murid PAUD Cempaka IV Nikmati Kegiatan Ketupat Betawi

Senin, 02 Juni 2025 232

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 469233

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 308612

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 284489

Siswa di Jakut Tebarkan Optimistis Sintas COVID 19 Melalui Puisi

Siswa di Jakut Tebar Optimistis di Tengah COVID- 19 Melalui Puisi

Rabu, 15 April 2020 261158

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Jumat, 15 April 2016 196744

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks

Hitung Mundur 22 Juni 2027

842
Hari
09
Jam
40
Menit
29
Detik