Sudin KPKP Jakpus Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Cupang

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 22 September 2020 15:50 WIB | Dibaca 853 kali
Sudin KPKP Jakpus Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Cupang (Foto : Istimewa / Beritajakarta.id)

Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Yayasan Wira Daya Inovasi akan menggelar pelatihan online budidaya ikan cupang hias dengan tema "Usaha Potensi di Masa Pandemi", Rabu (23/9) besok. 

" Budidaya ikan ini sangat mudah dan ekonomis"

Plt Kasudin KPKP Jakpus, Suharini Eliawati mengatakan, pelatihan ini akan diadakan mulai pukul 10.00-12.00. Peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan bagi para peserta mengenai budi daya ikan cupang di lahan perkotaan. 

"Harapannya pelatihan budidaya ikan cupang ini dapat menyerap tenaga kerja dan meningkatkan pendapatan keluarga di masa pandemi covid 19," kata Eli, Selasa (22/9). 

Ia melanjutkan, pemilihan tema ikan cupang ini karena memiliki kelebihan budidaya yang lebih mudah, sederhana, dan ekonomis dibanding ikan hias lainnya. Menurutnya, warga yang ingin membudidayakan ikan cupang ini dapat memanfatkan botol bekas, toples bening, pot kaca, dsb sebagai medianya. 

"Budidaya ikan ini sangat mudah dan ekonomis karena tidak harus membutuhkan tenaga listrik, serta kebutuhan air yang minim. Sehingga ikan cupang ini sangat cocok dikembangkan untuk ekologi perkotaan," tandasnya.

Untuk masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan bisa langsung mendaftar secara online ke https://bit.ly/2RsdFkL.

TOP