Kinerja Dinas PPKUKM Diapresiasi Anggota DRD DKI

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 07 September 2020 19:43 WIB | Dibaca 848 kali
Kinerja Dinas PPKUKM Diapresiasi Anggota DRD DKI (Foto : / Beritajakarta.id)

Upaya Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) yang telah mengajukan 106.113 pelaku UKM binaan di Ibu Kota untuk mendapatkan bantuan produktif dari presiden diapresiasi anggota Dewan Riset Daerah (DRD) DKI Jakarta, Faransyah Agung Jaya.

" Ini menjadi tupoksi pemerintah pusat yang saat ini dalam tahapan realisasi,"

Dia mengatakan, kondisi pandemi COVID 19 mengakibatkan roda usaha sebagian besar pelaku usaha UMKM di Ibukota merosot. Karena itu, upaya yang dilakukan Dinas PPKUKM agar pelaku usaha kecil dan menengah tersebut mendapat bantuan tambahan modal sebesar Rp 2,4 juta dari pemerintah pusat patut untuk didukung.

"Ini menjadi tupoksi pemerintah pusat yang saat ini dalam tahapan realisasi," ujar Faransyah, Senin (7/9).

Dia berharap, Dinas PPKUKM DKI Jakarta terus melakukan pembinaan kepada pelaku usaha binaan agar bantuan tambahan modal yang mereka terima nanti dapat dimanfaatkan untuk pengembangan usaha.

Ia juga mengapresiasi jajaran Dinas PPKUKM DKI Jakarta yang telah berinisiatif membeli berbagai produk dari pelaku usaha UKM binaan. Untuk itu, DRD berharap pola serupa dapat diterapkan oleh SKPD lain di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Pola ini sangat bagus sehingga pelaku usaha UMKM di Ibukota berkembang di masa pandemi COVID 19," tandasnya.

TOP