PMI Jakarta Barat Bagikan Wastafel Portabel

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Senin, 03 Agustus 2020 21:04 WIB | Dibaca 632 kali
PMI Jakarta Barat Bagikan Wastafel Portabel (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

PMI Jakarta Barat menyalurkan bantuan wastafel portabel dari Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC) di dua lokasi yakni Taman Kebon Jeruk dan Kelurahan Kedoya Selatan.

"Wastafel ini ditempatkan pada layanan publik, seperti pasar, taman, kantor kelurahan, tempat ibadah, sekolah dan sebagainya, "

Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin mengatakan, penyerahan bantuan wastafel portabel dilakukan untuk mendukung penerapan protokol kesehatan yakni 3M (Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak) dalam upaya mencegah penularan COVID-19.

Menurutnya, bantuan ini juga menjadi bagian edukasi masyarakat agar terbiasa mencuci tangan sebelum dan sesudah menjalankan aktivitas.

"Wastafel ini ditempatkan pada layanan publik, seperti pasar, taman, kantor kelurahan, tempat ibadah, sekolah dan sebagainya," ujarnya, Senin (3/8).

Ia menambahkan, bantuan wastafel portabel yang terdiri dari tangki air (toren) kapasitas 300 mililiter, sabun serta tata cara mencuci tangan akan diberikan pada 56 wilayah kelurahan. Sedangkan lokasi penempatan diserahkan sesuai kebijakan masing-masing lurah.

Sementara itu, Lurah Kedoya Selatan, Marwan Saari mengapresiasi PMI Jakarta Barat yang telah banyak membantu dalam penanganan pandemi COVID-19. Selama ini kontribusi PMI Jakarta Barat begitu kentara manfaatnya oleh masyarakat.

"Mereka banyak membantu. Mulai dari penyemprotan, distrbusi sembako, dan pemberian cairan disinfektan. Sekarang, mereka kasih bantuan wastafel portabel. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini," tandasnya.

TOP