160 Sapi Kurban Korpri DKI Dipotong di Dharma Jaya

Reporter : Folmer | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 31 Juli 2020 13:50 WIB | Dibaca 445 kali
160 Sapi Kurban Korpri DKI Dipotong di Dharma Jaya (Foto : Mochamad Tresna Suheryanto / Beritajakarta.id)

Sebanyak 160 ekor sapi hasil pengumpulan hewan kurban yang ditangani Sekretariat Korpri di tingkat provinsi, kota, dan kabupaten dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) milik PD Dharma Jaya. 

"Ti dak ada pemotongan hewan kurban di Balai Kota"

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, pemotongan hewan kurban di Balai Kota ditiadakan pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah dikarenakan saat ini dalam masa pandemi COVID-19.

"Ratusan ekor sapi kurban yang telah terkumpul sudah berada telah dibawa ke RPH Dharma Jaya. Jadi, tidak ada pemotongan hewan kurban di Balai Kota," ujarnya, Jumat (31/7). 

Anies menjelaskan, dirinya juga telah mengunjungi RPH PD Dharma Jaya yang berlokasi di Jalan Penggilingan Raya, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (30/7) sore. 

"Total ada sekitar 800 ekor sapi yang dititipkan untuk dipotong di RPH Dharma Jaya pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah," tandasnya. 

Untuk diketahui, total hewan kurban yang dikumpulkan melalui Korpri tingkat provinsi sebanyak 15 ekor sapi dan delapan kambing. Sementara dari Korpri di tingkat kota dan kabupaten mencapai 155 ekor sapi serta 279 ekor kambing. 

TOP