Penyediaan Jalur Sepeda oleh Pemprov DKI Diapresiasi

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Minggu, 28 Juni 2020 11:00 WIB | Dibaca 1101 kali
Penyediaan Jalur Sepeda oleh Pemprov DKI Diapresiasi (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang menyediakan jalur khusus bagi pesepeda maupun warga untuk berolahraga disambut baik oleh berbagai pihak.

" lihat saja walau masih uji coba di Jl Bina Marga Cipayung, antusiasme warga cukup tinggi mengikuti kegiatan ini,"

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Syarif menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang menyediakan lokasi khusus untuk bersepeda dan berolahraga setiap hari Minggu. Terbukti, meski baru uji coba namun warga tampak memenuhi kawasan tersebut.

"Ini terbukti, lihat saja walau masih uji coba di Jl Bina Marga Cipayung, antusiasme warga cukup tinggi mengikuti kegiatan ini. Ke depan tentu harus lebih diperbanyak lagi lokasinya," ujar Syarief ditemui saat menggowes sepedanya di Jl Bina Marga, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (28/6).

Khusus untuk wilayah Kecamatan Cipayung, sambungnya, kawasan jalur khusus pesepeda dan tempat berolahraga hendaknya diperluas lagi hingga ke lapangan sepak bola Kaprina di Jl Kelapa Dua Wetan. Ini untuk mengakomodir warga yang datang lebih banyak lagi.

"Warga juga harus tertib dalam berolahraga dan tetap menjalankan protokol kesehatan agar kita semua semakin merasakan nyaman, aman dan sehat," katanya.

Sementara itu, Ismail (53), warga RW 02 Kelurahan Cilangkap, Cipayung juga merespons positif kebijakan Pemprov DKI yang mengakomodir warganya untuk berolahraga atau bersepeda.

"Ini sudah bagus (ada jalur khusus pesepeda). Karena warga bisa berolahraga bersama dengan nyaman, aman dan sehat tentunya,"ucapnya.

Dia berharap, kegiatan seperti ini rutin digelar setiap hari Minggu dan jalur khusus pesepeda dapat diperpanjang lagi.

TOP