Pemkot Jakbar Santuni 1.000 Anak Yatim

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Rabu, 20 Mei 2020 23:48 WIB | Dibaca 617 kali
Pemkot Jakbar Santuni 1.000 Anak Yatim (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi menggelar doa bersama dan pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim dan dhuafa yang dilangsungkan secara virtual di 100 titik.

"Semoga ini bisa bermanfaat, "

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengatakan, selain pemberian santunan, pihaknya juga membagi-bagikan paket kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan gula.

"Ada 1.000 anak yatim yang kami berikan bantuan berupa paket kebutuhan pokok dan uang santunan. Semoga ini bisa bermanfaat," ujar Rustam usai kegiatan doa bersama dengan 1.000 anak yatim dan dhuafa secara virtual di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu (20/5).

Ari (12) salah satu anak yatim yang hadir pada kesempatan itu menuturkan, dirinya sangat bersyukur dengan pemberian bantuan dan santunan yang diberikan. Terlebih, di tengah pandemi seperti saat ini bantuan tersebut bisa bermanfaat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dapat bantuan sembako dan uang," katanya.

Sementara itu, KH Kahmas Siddiq, perwakilan tokoh agama yang hadir pada acara tersebut mengajak masyarakat untuk mematuhi dan menaati imbauan Gubernur DKI Jakarta serta Fatwa MUI baik pusat maupun daerah untuk tetap di rumah saja, beribadah di rumah, tidak berkerumun, selalu jaga jarak serta rajin mencuci tangan.

"Mari sama-sama kita semua berdoaa agar pandemi ini segera berakhir," katanya saat membacakan doa.


TOP