Pemkot Jakbar Sosialisasikan Aplikasi CRM

Rabu, 10 Juli 2019 Reporter: Folmer Editor: Budhy Tristanto 2514

Pemkot Jakbar Sosialisasikan Aplikasi CRM

(Foto: Folmer)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat, mensosialisasikan penyelenggaraan penanganan pengaduan masyarakat melalui aplikasi Citizen Relation Management (CRM) kepada aparat kelurahan, kecamatan dan satuan kerja terkait lain, Rabu (10/7).

Setiap bulan, pelaporan dan tindak lanjut pengaduan warga melalui aplikasi CRM dievaluasi.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Barat ,Yunus Burhan, sosialiasi ini dilakukan agar satuan dan unti kerja perangkat daerah (SKPD/UKPD) di lingkungan Pemkot Jakbar cepat merespon pengaduan warga yang masuk dalam aplikasi CRM.

"Setiap bulan, pelaporan dan tindak lanjut pengaduan warga melalui aplikasi CRM dievaluasi. Alhamdulilah, Pemkot Jakarta Barat berada di peringkat pertama dengan poin 99,8. Pengaduan yang masuk langsung ditindaklanjuti," ujar Yunus Burhan.

Ia menambahkan, sebagian besar pengaduan warga yang dilaporkan melalui aplikasi CRM seputar masalah sampah, saluran air dan sebagainya.

Dalam menyelesaikan pengaduan warga yang dilaporkan melalui CRM, lanjut Yunus, ditangani sesuai tugas pokok dan fungsi SKPD terkait.

"Misalkan, penanganan saluran air berukuran kecil di pemukiman warga dikerjakan oleh PPSU, sedangkan saluran penghubung dikerjakan Sudin Sumber Daya Air," tandasnya.

BERITA TERKAIT
 Warga Kelurahan Galur Dikenalkan Aplikasi Jak Potret

Aplikasi CRM dan Jak Potret Disosialisasikan di Galur

Jumat, 05 April 2019 3004

150 Warga Kepulauan Seribu Ikut Sosialisasi Aplikasi CRM

Warga Kepulauan Seribu Disosialisasi Aplikasi CRM dan Jak Potret

Kamis, 04 April 2019 2118

Anies Ingin Lurah-Camat Responsif Tanggapi Keluhan Warga

Anies Ingin Lurah-Camat Responsif Tanggapi Keluhan Warga

Rabu, 27 Maret 2019 3531

 150 Peserta Ikuti Bimtek CRM di Sudin Kominfotik Jaktim

Sudin Kominfotik Jaktim Gelar Bimtek CRM untuk ASN

Selasa, 06 November 2018 3416

 Wali Kota Jakpus Meminta Tindak Lanjut CRM Kurang dari 24 Jam

Walkot Jakpus Minta Aduan Warga Ditindaklanjuti dengan Cepat

Selasa, 13 November 2018 2382

BERITA POPULER
Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1211

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1091

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1594

Salah satu pelamar kerja yang datang ke Job Fair Disabilitas 2025 di TIM Jakpus

Job Fair Disabilitas 2025 Diakses Warga Luar Jakarta

Senin, 03 November 2025 596

Sejumlah kendaraan melintas saat cuaca hujan di pagi hari

Waspada, Hujan Deras Berpotensi Guyur Jakarta Pagi dan Siang Hari

Minggu, 02 November 2025 849

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks