Kadis SDA Serahkan Bantuan Pascabanjir di Cipinang Melayu

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Sabtu, 25 Januari 2020 12:05 WIB | Dibaca 805 kali
Kadis SDA Serahkan Bantuan Pascabanjir di Cipinang Melayu (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Juani Yusuf menyerahkan bantuan pascabanjir di RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

" Perlengkapan sekolah"

Juani mengatakan, wilayah RW 04 menjadi salah satu wilayah terdampak banjir yang terjadi di Jabodetabek pada awal Januari lalu. Sehingga, banyak perlengkapan sekolah anak-anak yang turut terendam dan rusak.

"Hari ini saya menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah, terdiri dari seragam dan buku. Jumlahnya ada 100 paket," ujarnya, usai penyerahan bantuan secara simbolis di Kantor Sekretariat, RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Sabtu (25/1).

Juani berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban warga terdampak banjir. Khususnya, terkait pemenuhan kebutuhan dasar untuk sekolah.

"Ini menjadi bentuk kepedulian kami dari Dinas SDA. Saya berharap anak-anak tetap bisa semangat bersekolah karena pendidikan itu sangat penting," terangnya.

Salah seorang anak penerima bantuan warga RT 07/04, Feriska Abya Ikhsyiana mengaku sangat senang dengan bantuan yang diberikan.

"Saya sekolah di SDN Cipinang Melayu 05. Terima kasih saya diberikan perlengkapan sekolah, soalnya seragam sama buku kena banjir," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Irwan Kurniadi menuturkan, curah hujan ekstrem di awal Januari membuat delapan RT di RW 04 kebanjiran.

"Total warga terdampak ada 1.050 Kepala Keluarga dengan lebih dari 3.000 jiwa," tandasnya.

TOP