Ada Pengerjaan LRT, Rute Bus Transjakarta Ini Dialihkan

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 19 Januari 2020 13:02 WIB | Dibaca 1673 kali
Ada Pengerjaan LRT, Rute Bus Transjakarta Ini Dialihkan (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

PT Transjakarta memberlakukan pengalihan sejumlah rute non Bus Rapid Transit (BRT) akibat adanya proyek pengerjaan kereta Light Rail Transit (LRT) di putaran Dukuh Atas 2.

" Bus setop yang tidak melayani, bus setop Bumi Putra, Chase Plaza, Karet Sudirman 1, Flyover Karet 2, dan Plaza Sentral,"

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, pengalihan rute tersebut bersifat sementara hingga pengerjaan proyek selesai.

Tiga rute non BRT yang dialihkan yakni DA1 rute (MRT Dukuh Atas - Samratulangi), DA3 (MRT Dukuh Atas - Kuningan), dan DA4 (MRT Dukuh Atas - Kota).

Pengalihan yang dilakukan Transjakarta, yaitu armada yang mengarah ke stasiun MRT Dukuh Atas dialihkan setelah bus setop Tosari 1. Dari sana bus lalu lurus menuju Jalan Sudirman sampai simpang susun Semanggi kemudian putar balik ke arah MRT Dukuh Atas.

"Halte bus yang tidak berhenti ke arah Semanggi dan Halte Dukuh Atas. Bus setop yang tidak melayani, bus setop Bumi Putra, Chase Plaza, Karet Sudirman 1, Flyover Karet 2, dan Plaza Sentral," ujarnya, Minggu (19/1).

Sedangkan Halte bus setop yang berhenti, arah MRT Dukuh Atas yaitu Plaza Sentral, Flyover Karet 2, Karet Sudirman 1, Chase Plaza, dan Bumi Putra. Untuk itu PT Transjakarta membuat halte Dukuh Atas 2 sementara, untuk memfasilitasi pelanggan Koridor 4 (Dukuh Atas - Pulogadung) dan Koridor 6 (Dukuh Atas - Ragunan).

TOP