Malam Pergantian Tahun, Ancol Siapkan Zona Parkir Tambahan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 27 Desember 2019 18:00 WIB | Dibaca 536 kali
Malam Pergantian Tahun, Ancol Siapkan Zona Parkir Tambahan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Untuk mengantisipasi kemacetan akibat lonjakan pengunjung saat perayaan malam pergantian tahun nanti,  PT Pembangunan Jaya Ancol menyiapkan area parkir tambahan di Blok C3 Kompleks Kemayoran.

"Total ada 90 bus Wara-wiri reguler kita bagi 45 jalur barat dan timur, "

Untuk pengadaan area kantong parkir tambahan ini, Ancol bekerja sama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran, Kepolisian serta PT Transjakarta. Rencananya, area kantong parkir tersebut disiapkan mulai 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 malam.

Wakil Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol, Agus Sudarno mengatakan, pengunjung yang parkir di area blok C3 Kemayoran disediakan sarana transportasi Transjakarta yang akan bulak-balik mengantar dari parkiran ke Halte Utama Lumba-lumba. Selanjutnya, dari Halte Utama Lumba-lumba mereka bisa mengakses berbagai spot perayaan malam tahun baru menggunakan bus Wara-wiri dan Kereta Sato-sato.  

"Total ada 90 bus Wara-wiri reguler kita bagi 45 jalur barat dan timur. Selain di Kemayoran juga kita siapkan tambahan di Hailai," ujarnya, Jumat (27/12).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Safrin Lamputo mengatakan, pemberlakukan buffer zone akan disesuaikan dengan kondisi lalu lintas. Terutama, bila kemacetan terjadi di akses masuk dan mengular ke jalan raya.

"Area parkir di Kemayoran kita siagakan sejak pukul 05.00. Di sana pihak Ancol juga menyediakan layanan one stop service pembelian tiket," tandasnya.

Dilanjutkan Safrin, area parkir tersebut bisa menampung hingga 600 kendaraan roda empat dan 1.600 roda dua. Tarif parkir akan dikenakan flat per hari Rp 5.000 untuk roda empat dan Rp 2.000 untuk roda dua.

TOP