Sosialisasi Perlindungan Masyarakat Digelar di Pulau Pramuka

Reporter : Suparni | Editor : Andry | Kamis, 05 Desember 2019 12:52 WIB | Dibaca 561 kali
Sosialisasi Perlindungan Masyarakat Digelar di Pulau Pramuka (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menggelar sosialisasi perlindungan masyarakat (dungmas) di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Sosialisasi yang digelar selama dua hari, tepatnya 4-5 Desember ini diikuti 300 warga.

" Ini upaya Satpol PP melibatkan masyarakat dalam gerakan ketentraman dan ketertiban umum di wilayah DKI Jakarta"

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP DKI Jakarta, Atok Baroni mengatakan, sosialisasi dungmas merupakan program yang mengajak masyarakat menjadi pelopor ketentraman dan ketertiban umum serta jembatan membangun komunikasi antara masyarakat dengan Satpol PP.

"Ini upaya Satpol PP melibatkan masyarakat dalam gerakan ketentraman dan ketertiban umum di wilayah DKI Jakarta," ujarnya, Kamis (5/12).

Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi menilai, sosialiasi ini dapat menambah wawasan dan membuka kesadaran masyarakat agar ikut menegakan ketentraman dan ketertiban umum mulai dari diri sendiri.

"Terima kasih Satpol PP DKI yang telah memberikan pengetahuan kepada warga. Semoga warga lebih sadar akan pentingnya penegakan peraturan daerah di wilayah," harapnya.

Sementara itu, Ali Muntasir, salah satu peserta sosialisasi mengaku senang bisa mendapatkan pengetahuan lebih mengenai ketentraman dan ketertiban umum.

"Insya Allah, kami akan terus berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang tentram, tertib dan aman," tandasnya.  

TOP