Adi Kurnia Setiadi Serap Aspirasi Warga Cawang

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Senin, 18 November 2019 21:03 WIB | Dibaca 602 kali
Adi Kurnia Setiadi Serap Aspirasi Warga Cawang (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Adi Kurnia Setiadi menyerap aspirasi warga di RW 08, Kelurahan Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur.

" Mengetahui langsung keinginan warga"

Upaya menyerap aspirasi warga melalui kegiatan reses anggota dewan tersebut dihadiri, Lurah Cawang, Didik Diarjo, serta ratusan warga dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua RT 02/08, Kelurahan Cawang, Maspupah menyampaikan aspirasi, agar di wilayahnya bisa segera dilakukan normalisasi saluran.

"Wilayah kami ini masih terdampak banjir saat Kali Ciliwung meluap. Untuk itu kami berharap agar seluruh saluran bisa dinormalisasi," ujarnya, di lokasi acara Reses, Jalan Tanjung Sanyang, RT 06/08, Kelurahan Cawang, Senin (18/11) malam.

Ia berharap, saat terjadi banjir bantuan juga lebih cepat didistribusikan serta ketersediaan lokasi pengungsian yang representatif.

"Kami ingin ada Posko Terpadu dengan layanan kesehatan. Selain itu  kalau ada bantuan perlu disesuaikan dengan jumlah Kepala Keluarga agar kami tidak dicurigai atau disalahkan warga," ungkapnya.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Adi Kurnia Setiadi berjanji untuk tidak hanya menyerap dan mendengar aspirasi warga, tapi akan memperjuangkan hingga ada solusi terbaik.

"Alhamudillah, melalui reses ini kita bisa mengetahui langsung keinginan warga," terangnya.

Menurutnya, berkaitan dengan aspirasi untuk menormalisasi saluran mikro hingga penanganan banjir lainnya yang diperlukan akan dibawa ke forum dewan yang membidangi.

"Prinsipnya, kita ingin masyarakat Jakarta betul-betul merasakan maju kotanya dan bahagia warganya," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Cawang, Didik Diarjo menyambut positif reses dewan untuk menyerap langsung aspirasi warga.

"Sangat bagus, anggota dewan terpilih bisa mendengar langsung aspirasi warga, serta melihat langsung program pembangunan yang sudah berjalan maupun yang perlu dilengkapi," tandasnya.

TOP