37 Rumah Pompa di Jakbar Siap Atasi Genangan

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 03 Oktober 2019 11:55 WIB | Dibaca 867 kali
37 Rumah Pompa di Jakbar Siap Atasi Genangan (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Sebanyak 37 rumah pompa  dengan 100 unit pompa yang tersebar di delapan wilayah kecamatan di Jakarta Barat, saat ini dalam kondisi baik dan siap untuk digunakan mengatasi genangan ketika musim hujan datang.

" Setiap rumah pompa ada dua sampai tiga unit mesin pompa dengan kapasitas berbeda-beda. Mulai dari 100 liter per second (lps) 250 hingga 300 lps"

Kasi Pemeliharaan Sistem Pengendali Banjir Air Baku Air Bersih dan Air Limbah Suku Dinas SDA Jakarta Barat, Imam Prasetyo mengatakan, dari 100 pompa yang ada di 37 rumah pompa, hanya tujuh unit pompa yang mengalami masalah dan sedang dalam perbaikan. Diperkirakan akhir Oktober selesai.  

"Setiap rumah pompa ada dua sampai tiga unit mesin pompa dengan kapasitas berbeda-beda. Mulai dari 100 liter per second (lps) 250 hingga 300 lps," ungkap Imam, Kamis (3/10).

Dijabarkan Imam, 37 rumah pompa ini berada di Pompa Stationer Rawa Kepa,  Wijaya Kusuma, Gang Macan, Pondok Bandung, Slipi Hankam I, Slipi Hankam II, Pinangsia, RW 09 Pedongkelan, Departemen Agama, Kebon Raya, RW 01 Semanan, Satpas SIM, Pool PPD, Kedoya Utara, Mangga Raya.

Kemudian, Pompa Stationer RW 03 Kalideres, Teratai Kembangan Utara, Klingkit Cengkareng, Kampung Apung, Bojong Indah, RW 04 Kembangan Utara, Fly Over Tomang, RW 01 Kembangan Utara, RW 08 Kedaung Kali Angke, RW 07 Semanan, Kyai Tapa, Taman Ratu, Kali Apuran, Phb. Bojong, Dharma Wanita, Jelambar Borobudur, KFT, Duta Mas, Cibubur, Patra Dharma Wanita 2 dan Pompa Stationer Satria.

TOP