Antisipasi Tawuran, 150 Polisi Siaga di Manggarai

Reporter : Rio Sandiputra | Editor : Lopi Kasim | Rabu, 31 Desember 2014 19:25 WIB | Dibaca 4128 kali
Antisipasi Tawuran, 150 Polisi Siaga di Manggarai (Foto : Yopie Oscar / Beritajakarta.id)

Untuk mengantisipasi tawuran warga saat malam pergantian tahun 2015, sekitar 150 personel kepolisian akan disiagakan di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.

"Sebagian back up di Car Free Night, ada yang di tempat kegiatan ibadah misa akhir tahun dan pengamanan tempat-tempat hiburan "

"Kita tempatkan personel di titik rawan konflik yang terpusat di sekitar RW 04, Manggarai dengan Jalan Tambak. Ada 150 personel yang kita tempatkan di sana," ujar Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, Kapolres Metro, Jakarta Selatan, Rabu (31/12).

Dikatakan Wahyu, di wilayah tersebut ditempatkan banyak personel karena kerap terjadi tawuran. "Ya, di sana beberapa kali belakangan tawuran agak sering. Kita sudah lakukan tindakan preventif, hingga terakhir tawuran represif kita tangkap 3 orang yang dianggap provokator," tegasnya.

Menurut Wahyu, bukan hanya di wilayah RW 04 Manggarai saja yang dijadikan fokus utama pengamanan. Namun juga di lokasi lainnya yang berpotensi terjadi tawuran. "Di Pasar Rumput 50 personel dan Jalan Swadaya 50 personel," ucapnya.

Bukan hanya itu, lanjut Wahyu, pihak polsek juga akan menjaga daerah rawan, seperti di Kebayoran Lama, Cipulir, hingga Pondok Aren. "Sementara yang rawan balapan liar di bawah JLNT Antasari diawasi oleh Polsek Cilandak," jelasnya.

Pihak Polres Metro Jakarta Selatan, tambah Wahyu, mengerahkan sebanyak 1.000 personel untuk pengamanan malam tahun baru ini. "Sebagian back up di Car Free Night, ada yang di tempat kegiatan ibadah misa akhir tahun dan pengamanan tempat-tempat hiburan," tandasnya.

TOP