Pemkot Jaksel Giatkan Penghijauan

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Senin, 19 Agustus 2019 12:47 WIB | Dibaca 1076 kali
Pemkot Jaksel Giatkan Penghijauan (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan terus menggiatkan penghijauan. Selain untuk meningkatkan estetika, upaya itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas udara di Jakarta sekaligus mendukung gerakan #200taman2jutatanaman yang digagas Pemprov DKI Jakarta.

"Menambah tanaman anti polutan, "

Pantauan beritajakarta.id, agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat, Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali memimpin langsung penanaman pohon di lingkungan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru.

Marullah mengatakan, terdapat dua jenis tanaman yang ditanam yakni, tanaman ketapang kencana dan bisbul. Keduanya merupakan tanaman yang sudah cukup tergolong langka sehingga sangat baik untuk lebih dibudidayakan.

"Pagi hari ini dalam suasana yang bahagia kita sama-sama melanjutkan apa yang telah diinisiasi Pak Gubernur untuk menambah tanaman anti polutan. Sekaligus ini juga menjadi implementasi dar Ingub Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara," ujarnya, Senin (19/8).

Sementara, Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan, Sabdo Kurnianto menambahkan, upaya memeprbanyak tanaman penyerap polutan akan terus digencarkan hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan, hingga sekolah-sekolah.

"Kami juga mendistribusikan bibit tanaman seperti, mahoni, ketapang kencana, tanjung, dan yang lainnya," tandasnya.

TOP