200 Selebaran Perluasan Ganjil Genap Dibagikan ke Pengendara

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 09 Agustus 2019 15:05 WIB | Dibaca 729 kali
200 Selebaran Perluasan Ganjil Genap Dibagikan ke Pengendara (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 200 lembar flyer atau selebaran informasi perluasan area ganjil genap dibagikan kepada pengendara di simpang Arion, Jl Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (9/8).

" Pembagian selebaran perluasan ganjil genap ini kami lakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat,"

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Slamet Dahlan mengatakan, pembagian selebaran informasi perluasan ganjil genap tersebut dilakukan oleh 50 petugas gabungan yang terdiri dari Sudin Perhubungan, Satwil Lantas, POM AU, dan Garnisun.

"Pembagian selebaran perluasan ganjil genap ini kami lakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat," ujarnya, Jumat (9/8).

Ia menambahkan, pada Senin (13/8) mendatang, pihaknya akan melakukan uji coba perluasan area ganjil genap di Jl Pramuka Raya.

"Sosialisasi akan terus dilakukan hingga akhir pekan ini. Selain itu, kami juga akan melakukan sosialisasi di pusat perbelanjaan yang ada di Jl Pemuda, Rawamangun," ucapnya.

Selain secara masif menyebarkan selebaran berisi informasi perluasan ganjil genap, petugas Sudin Perhubungan Jakarta Timur hari ini juga memasanng 22 rambu lalu lintas untuk mendukung perluasan kawasan ganjil genap di sejumlah lokasi.

Kasi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan, pemasangan rambu lalu lintas ini untuk memberikan petunjuk bagi pengendara agar tidak salah dalam berkendara karena adanya perluasan kawasan ganjil genap.

Pemasangan rambu di antaranya dilakukan di Jl Raya Pramuka, Jl Utan Kayu Raya, Jl Ahmad Yani, Jl Raya Kalimalang, Jl Inspeksi Kalimalang, Jl DI Panjaitan dan Jl Basuki Rahmat.

"Sore ini kita pasang 22 rambu larangan belok kiri dan kanan di 22 titik di Jakarta Timur. Harapannya ini dapat membantu pengendara agar tidak melanggar kawasan perluasan ganjil genap," tandas Eman.

TOP