Disparbud DKI Gelar Pameran Lukisan Bertema Kemerdekaan

Reporter : Folmer | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 08 Agustus 2019 23:13 WIB | Dibaca 414 kali
Disparbud DKI Gelar Pameran Lukisan Bertema Kemerdekaan (Foto : Mochamad Tresna Suheryanto / Beritajakarta.id)

Unit Pengelola Museum Seni Rupa dan Keramik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta menggelar pameran lukisan bertema revolusi fisik, revolusi diplomatik dan revolusi estetik, Kamis (8/8) malam.

"Kemudian sebanyak 12 lukisan bertema perjuangan karya maestro perupa Indonesia juga dipamerkan, "

Pameran lukisan yang akan digelar hingga 31 Agustus mendatang ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan HUT ke-43 Museum Sri Rupa dan Keramik.

Kepala Unit Pengelola Museum Seni Rupa dan Keramik Disparbud DKI Jakarta, Esti Utami mengatakan, pameran lukisan menampilkan sebanyak 14 sketsa peristiwa perundingan Linggarjati karya Henk Ngantung yang juga Gubernur DKI Jakarta tahun 1964-1965. 

"Kemudian sebanyak 12 lukisan bertema perjuangan karya maestro perupa Indonesia juga dipamerkan," ujar Esti Utami.

Ia mengungkapkan, melalui pameran lukisan ini, masyarakat dan pengunjung Museum Seni Rupa dan Keramik dapat belajar sejarah.

Ia berharap melalui pameran lukisan dapat memantik semangat yang tidak terbatas dan inspirasi bagi seniman muda untuk melahirkan karya seni baru.

"Pameran ini diharapkan mendapat apresiasi dan diikuti warga secara luas sebagai ikhtiar untuk memberikan ruang kegiatan publik untuk berinteraksi dan berekspresi di Jakarta," tandasnya. 

TOP