Warga Pulau Panggang Diedukasi Budi Daya Rumput Laut

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 29 Juli 2019 22:07 WIB | Dibaca 938 kali
Warga Pulau Panggang Diedukasi Budi Daya Rumput Laut (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Seiring maraknya budi daya rumput laut di Kepulauan Seribu, warga Pulau Karya dan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara diedukasi cara membudidaya rumput laut dalam program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) Kepulauan Seribu.

"Para warga ini di diedukasi dari mulai pembibitan, pola tanam, lokasi, perawatan, pembentukan kelompok tani hingga pemasarannya, "

Ketua PKT Kepulauan Seribu Utara, Toba Ristani mengatakan, sosialisasi diikuti sekitar 200 orang di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanjong Timor Kelurahan Pulau Panggang.  Sosialisasi dilakukan terkait pola tanam, lokasi, perawatan dan pembentukan kelompok tani.

"Para warga ini di diedukasi dari mulai pembibitan, pola tanam, lokasi, perawatan, pembentukan kelompok tani hingga pemasarannya," ujarnya, Senin (29/7).

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad yang turut hadir mengatakan, melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memajukan dan mengembangkan budidaya rumput laut di Kelurahan Pulau Panggang, sehingga meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi warga.

"Semoga ini bisa mengembalikan kejayaan rumput laut dari Kepulauan Seribu," tandasnya.

TOP