Pemprov DKI Raih Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Jumat, 19 Juli 2019 16:54 WIB | Dibaca 2429 kali
Pemprov DKI Raih Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik (Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berhasil meraih penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Dari Dinas Dukcapil ada Simas Gesit dan dari BPBD DKI ada Telor Dadar, "

Penghargaan tersebut diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah di Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (18/7) malam.

Kepala Biro Organisasi Reformasi dan Birokrasi (ORB) DKI Jakarta, Iin Mutmainah mengatakan, Pemprov DKI Jakarta berhasil menyingkirkan setidaknya 3.027 dari 3.126 pendaftar inovasi pelayanan publik seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah, tahun ini dua inovasi pelayanan publik Pemprov DKI masuk menjadi Top 99. Dari Dinas Dukcapil ada Simas Gesit dan dari BPBD DKI ada Telor Dadar," ujar Iin, Jumat (19/7).

Dikatakan Iin, perjuangan Pemprov DKI Jakarta dalam ajang ini belum berakhir. Sebab, masih ada 99 inovasi pelayanan yang akan disaring kembali menjadi Top 45. Pihaknya optimistis, DKI Jakarta bisa masuk ke dalam Top 45 inovasi pelayanan publik se-Indonesia.

"Kita sudah tiga tahun masuk Top 40 inovasi pelayanan publik. Tahun lalu ada dua inovasi pelayanan publik yang masuk Top 40," tandasnya.

TOP