Kecamatan Kembangan Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk Keliling Kampung

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 03 Mei 2019 15:18 WIB | Dibaca 355 kali
Kecamatan Kembangan Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk Keliling Kampung   (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Aparatur Kecamatan Kembangan bersama warga Kelurahan Srengseng, Jumat (3/5), menggelar sosilisasi pemberantasan sarang nyamuk (PSN) keliling kampung dengan konvoi menggunakan kendaraan bermotor.

" Peserta berkeliling ke pemukiman warga untuk menyebarkan brosur pencegahan virus demam berdarah dengan menjadi Jumantik mandiri"

Kegiatan yang diikuti 155 warga yang terdiri dari kader Jumantik, pengurus RT dan RW, LMK, FKDM, Karang Taruna, kader PKK dan tokoh masyarakat ini, dilepas Camat Kembangan, Agus Ramdani, dari Hutan Kota Srengseng.    

"Peserta berkeliling ke pemukiman warga untuk menyebarkan brosur pencegahan virus demam berdarah dengan menjadi Jumantik mandiri," ujar Agus Ramdani, Jumat (3/5).

Ia berharap, kolaborasi antar pemerintah dan masyarakat melalui bentuk sosialisasi seperti ini bisa efektif menurunkan angka kasus demam beradarah di wilayah Kecamatan Kembangan.

Lurah Srengseng, Prihatna menambahkan, berdasarkan data Sudin Kesehatan Jakarta Barat sejak Januari hingga April tercatat ada 45 kasus demam berdarah terjadi di wilayahnya.

"Untuk itu, kami mengajak seluruh warga untuk peduli menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk, sehingga terhindar dari penyakit demam berdarah," tandasnya.  

TOP