2.676 Kendaraan Bermotor di Jakbar Telah Diuji Emisi

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 30 April 2019 15:24 WIB | Dibaca 380 kali
2.676 Kendaraan Bermotor di Jakbar Telah Diuji Emisi (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Selama 23 hingga 26 April, tercatat sebanyak 2.676 kendaraan bermotor yang terdiri dari kendaran pribadi, umum dan kendaraan operasional di Jakarta Barat, telah menjalani uji emisi oleh Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH).

" Kendaraan bermotor yang lolos uji emisi di tiga lokasi sebanyak 2.503 unit dan tidak lulus 181 unit"

Kasudin LH Jakarta Barat, Edy Mulyanto mengatakan, selama tiga hari pihaknya melakukan uji emisi di Jalan Puri Harum kawasan Sentra Primer Baru Barat atau CNI Kembangan, Jalan Aranda depan Mal Taman Anggrek, dan Jalan Kali Besar Barat depan Toko Merah.

"Dari target yang ditetapkan 2.500 kendaraan bermotor, kami berhasil melakukan uji coba terhadap 2.676 kendaraan. Artinya, jumlah kendaraan yang menjalani uji emisi sudah melebihi target," ujar Edy, Selasa (30/4).

Dia membeberkan, di Jalan Kali Besar Barat tercatat ada 600 kendaraan bermotor yang menjalani uji emisi, di Jalan Aranda 959  dan Jalan Puri Harum sebanyak 1.117 kendaraan. Dengan perincian total 2.062 kendaraan berbahan bakar bensin dan 614 kendaraan solar.

"Kendaraan bermotor yang lolos uji emisi di tiga lokasi sebanyak 2.503 unit dan tidak lulus 181 unit," tuturnya.

Bagi pemilik kendaraan yang tidak lulus uji emisi, Edy mengimbau agar segera melakukan kembali perbaikan di bengkel terdekat.  

Untuk memudahkan pemilik kendaraan melakukan perbaikan, lanjut Edy, pihaknya sudah membuat aplikasi uji emisi berbasis Android yang dapat diunduh di Google Play Store.

"Dalam aplikasi tersebut, warga secara mudah mengetahui bengkel mana saja yang diinginkan untuk uji emisi," tandasnya.

TOP