Warga Padati Area HBKB di Bintaro

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 28 April 2019 09:45 WIB | Dibaca 1206 kali
Warga Padati Area HBKB di Bintaro (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, digelar di sepanjang Jalan Kesehatan Raya, Bintaro, Minggu (28/4) pagi.

" Kecamatan juga menyediakan panggung hiburan dari kelurahan secara bergantian,"

Ratusan warga memadati area HBKB dengan berolahraga dan mengunjungi stan-stan yang ada.

Camat Pesanggrahan, Irpan Jauhri mengatakan, HBKB ini bertujuan mengurangi gas emisi di kawasan tersebut. Titik HBKB sendiri sepanjang dua kilometer di Jalan Kesehatan Raya.

"HBKB sudah berlangsung sejak Januari di setiap minggu keempat. Kecamatan juga menyediakan panggung hiburan dari kelurahan secara bergantian," ujarnya.

Dikatakan Irpan, warga juga dapat menikmati sajian kuliner di zona khusus pedagang makanan dan minuman. Ada 100 pedagang binaan yang terlibat dalam HBKB kali ini.

"Target kami, pengunjung bisa mencapai lebih 1.000 orang," katanya.

Mohammad Zuhal (30), warga Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru mengaku sengaja datang ke area HBKB di Jl Kesehatan Raya untuk bersepeda santai.

"Lokasinya nyaman menurut saya dan banyak juga kuliner jadi bisa olahraga sekaligus menikmati kuliner di sini," ucapnya.

Pengunjung lainnya, Desinta (19) warga RW 05 Bintaro, mengaku sangat menikmati suasana HBKB di Jalan Kesehatan Raya. Terlebih banyak pedagang kuliner serta beragam acara yang ditampilkan.

"Nyaman karena tidak ada kendaraan jadi kita bebas lari di sini dengan teman-teman," tandasnya.

TOP