Kantor Pos Marhamas Rusun Marunda Resmi Dioperasikan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 26 April 2019 20:44 WIB | Dibaca 257 kali
Kantor Pos Marhamas Rusun Marunda Resmi Dioperasikan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Kantor Pos Marunda Berhati Emas (Marhamas) di Gerai Marhamas Rumah Susun Marunda, Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, resmi beroperasi. 

"Ini semakin memudahkan warga. Apalagi pengelolaannya bekerja sama dengan koperasi,"

Tidak hanya melayani kebutuhan pengiriman surat dan barang, kantor pos ini juga mengakomodir pembayaran listrik, telpon, PAM, serta pembelian tiket sarana transportasi darat, laut dan udara.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) DKI, Kelik Indriyanto mengatakan, keberadaan kantor pos ini memudahkan warga yang selama ini harus keluar kawasan rusun untuk mendapat layanan konvensional pos dan pembayaran tagihan mereka.

"Ini semakin memudahkan warga. Apalagi pengelolaannya bekerja sama dengan koperasi," katanya, Jumat (26/4).

Dijelaskan Kelik, kerja sama pengelolaan dengan Koperasi Marunda Sejahtera (Sidara) yang anggotanya merupakan warga rusun.

"Ada 26 blok dengan jumlah warga sekitar 11 ribu di Rusun Marunda. Mudah-mudahan keberadaan kantor pos ini bisa melayani warga," tegasnya.

Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS), Ageng Darminto berharap, keberadaan kantor pos ini dapat memudahkan warga mengirimkan produk usaha kreatif yang mereka hasilkan, seperti batik dan hiasan dari bahan daur ulang sampah.

"Saya harap Gerai Pos Marhamas bisa menjadi sarana  transaksi online produk kreatif masyarakat Rusun Marunda," tandasnya.

TOP