Tim Psikososial DKI Distribusikan Bantuan Alat Olahraga di Palu dan Sigi

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 25 April 2019 21:08 WIB | Dibaca 587 kali
Tim Psikososial DKI Distribusikan Bantuan Alat Olahraga di Palu dan Sigi (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Tim Psikososial Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan bantuan alat olahraga berupa net, bola voli, dan bola sepak kepada warga penyintas gempa, tsunami dan likuifaksi di Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

" Menjadi penyemangat melalui aktivitas positif"

Bantuan alat olahraga tersebut sudah didistribusikan di Kelurahan Soulowe Kabupaten Sigi, serta di Kelurahan Buluri dan Kelurahan Duyu, Kota Palu.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Joko Indro mengatakan, sepak bola dan voli sudah menjadi olahraga rakyat bagi masyarakat setempat.

"Pemberian bantuan alat olahraga ini diharapkan bisa menjadi penyemangat warga melalui aktivitas positif, menyenangkan dan penuh kebersamaan," ujarnya, Kamis (25/4).

Indro menambahkan, inisiatif untuk memberikan bantuan alat olahraga ini berangkat dari pengalaman tim saat menangani bencana di Lombok.

"Pengalaman di Lombok, anak-anak dan remaja di lokasi bencana masih banyak membutuhkan alat olahraga bola, khususnya sepak bola maupun bola voli," tandasnya.

TOP