318 Siswa Ikuti Gemarikan di Pulau Tidung

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 02 April 2019 14:34 WIB | Dibaca 918 kali
318 Siswa Ikuti Gemarikan di Pulau Tidung (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sebanyak 318 siswa SD dan Madrasah di area pelabuhan Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan mengikuti Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang digelar oleh Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kepulauan Seribu.

"Sebanyak 318 siswa kita ikutsertakan dan mereka berhak mendapatkan paket produk ikan olahan siap masak berikut alat belajar "

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kepulauan Seribu, Sutrisno mengatakan, kegiatan ini melibatkan tujuh sekolah di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan meliputi Pulau Tidung, Pulau Payung, Pulau Lancang dan Pulau Pari. 

"Sebanyak 318 siswa kita ikutsertakan dan mereka berhak mendapatkan paket produk ikan olahan siap masak berikut alat belajar," ujar Sutrisno, Selasa (2/4).

Menurutnya, gerakan tersebut selain untuk mengkampanyekan agar warga masyarakat memberikan asupan gizi seimbang berupa ikan kepada anak-anaknya. 

Selain itu, untuk meningkatkan konsumsi ikan dan mencegah gizi buruk serta stunting di Kepulauan Seribu.

Sebelum pemberian produk ikan olahan siap masak berupa bakso ikan, ebi katsu, nugget ikan dan somay ikan, para murid juga diajak bermain-main melalui gerakan-gerakan unik sambil bernyanyi dan mendengarkan dongeng dari para pendongeng Rumah Dongeng.  

"Dengan makan ikan generasi kita akan sehat, kuat dan cerdas," tandasnya.

TOP