420 Siswa SDN Marunda 02 Diajak Gemar Makan Ikan

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 26 Oktober 2017 15:29 WIB | Dibaca 1088 kali
420 Siswa SDN Marunda 02 Diajak Gemar Makan Ikan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara, mengampanyekan gerakan makan ikan, di SDN Marunda 02, Cilincing, Kamis (25/10). Hal ini agar asupan gizi terutama protein hewani para siswa bisa lebih baik.

" Saya senang kegiatan ini dicanangkan di sekolah, karena memang anak-anak perlu diperhatikan gizinya"

"Saya senang kegiatan ini dicanangkan di sekolah, karena memang anak-anak perlu diperhatikan gizinya. Kita berharap kegiatan ini juga ditularkan ke sekolah lain, agar anak-anak kita pintar," ujar Husein Murad, Wali Kota Jakarta Utara, saat membuka kegiatan tersebut.

Kasudin KPKP Jakarta Utara, Rita Nirmala mengatakan, dalam kegiatan makan ikan bersama ini, anak sekolah mendapatkan produk ikan olahan dan ikan segar. Program ini untuk mendorong agar anak-anak gemar memakan ikan.

Dipilihnya SDN Marunda 02 sebagai lokasi kegiatan karena banyak laporan anak-anak di pesisir pantai saat ini sudah jarang mengkonsumsi ikan. Ada 420 paket produk olahan berbahan dasar ikan yang dibagikan pada anak-anak sekolah. Masing-masing nugget, masakan udang olahan, bakso ikan, masakan ikan dan jenis olahan lainnya.

"Lokasi di pesisir pantai harusnya banyak ikan dan anak-anak suka mengkonsumsinya. Ini menjadi inspirasi untuk dilakukan program makan ikan bersama," tandasnya.

TOP