Warga Semper Barat Manfaatkan Aplikasi Pengelolaan Administrasi

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 25 Maret 2019 20:43 WIB | Dibaca 518 kali
Warga Semper Barat Manfaatkan Aplikasi Pengelolaan Administrasi (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Warga RW 05 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, memanfaatkan sistem aplikasi e-letter untuk memudahkan proses administrasi organisasi Karang Taruna.

"Inovasi ini ke depannya saya harap bisa bermanfaat tidak hanya bagi pemuda di RW 05, tapi juga se-Jakarta Utara "

Ketua Karang Taruna RW 05 Kelurahan Semper Barat, Batu Trya menjelaskan, penggunaan aplikasi ini untuk mempermudah pengurus mengelola proses surat menyurat dengan menggunakan telepon seluler.

"Jadi aplikasi berfungsi menyederhanakan surat menyurat dalam format yang disediakan fitur aplikasi. Outputnya sudah dalam bentuk PDF," katanya, Senin (25/3).

Selain pemanfaatan aplikasi e-letter, lanjut Bayu, pihaknya juga tengah mengembangkan aplikasi event yang berfungsi mengingatkan agenda kegiatan bagi para pengurus.

Berkat pemanfaatan aplikasi yang dimiliki ini, Karang Taruna RW 05 Semper Barat berhasil merebut juara kedua pemuda pelopor tingkat kota di bidang teknologi informasi dan akan mewakili Jakarta Utara berkompetisi ke tingkat provinsi.

Ketua RW 05 Semper Barat, Hassanudin berharap, pemanfaatan aplikasi ini semakin memotivasi pemuda di wilayahnya untuk terus berprestasi.

"Inovasi ini ke depannya saya harap bisa bermanfaat tidak hanya bagi pemuda di RW 05, tapi juga se-Jakarta Utara," tandasnya.

TOP