Turap Longsor di Saluran PHB Kalibaru Barat Diperbaiki

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 01 Februari 2019 12:44 WIB | Dibaca 732 kali
Turap Longsor di Saluran PHB Kalibaru Barat Diperbaiki (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan melakukan perbaikan turap longsor di saluran PHB Kalibaru Barat, Jalan Haji Noor, Pasar Minggu. Perbaikan tersebut berdasarkan laporan dari aplikasi CRM.

" Dari aduan warga melalui CRM, kita langsung tindak sejak 28 Januari lalu, hingga satu bulan ke depan"

Kasi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Selatan, Firmasnyah mengatakan, turap tersebut longsor lantaran kondisi tanahnya labil dan ada pergerakan tanah. Di satu sisi yang longsor ada masa jenuh air ditambah kondisi konstruksinya sudah tidak bagus lagi.

“Dari aduan warga melalui CRM, kita langsung tindak sejak 28 Januari lalu, hingga satu bulan ke depan,” katanya, Jumat (1/2).

Sementara Koordinator Lapangan Satpel SDA Pasar Minggu, Didi Supriadi menjelaskan, panjang turap yang longsor mencapai enam meter dengan tinggi 6,50 meter, sebanyak delapan satgas SDA Pasar Minggu dikerahkan untuk memperbaiki turap tersebut.

"Mekanisme pekerjaannya, fondasi kita pakai trospel yang di ikat dengan pile cap, untuk dindingnya batu kali atau batu belah yang diikat dengan pembetonan horizontal dan vertikal,” tandasnya.

TOP