Nuansa Asian Games Semarakkan Acara Lebaran Betawi

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Minggu, 29 Juli 2018 00:04 WIB | Dibaca 667 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengapresiasi acara Lebaran Betawi di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan dihelat penuh dengan nuansa Asian Games.

" Suasana di Setu Babakan terasa sangat Asian Games"

Nuansa Asian Games di antaranya terlihat di setiap rumah wali kota dan camat yang dipamerkan dalam acara tahunan tersebut.

"Suasana di Setu Babakan terasa sangat Asian Games. Di setiap rumah-rumah, bazar-bazar ada nuansa Asian Games," ujar Sandi usai membuka Lebaran Betawi di lokasi, Sabtu (28/7).

Menurut Sandi, nuansa Asian Games yang ditampilkan dalam Lebaran Betawi kali ini bisa sekaligus menjadi ajang sosialisasi ke masyarakat. Sehingga demam olahraga akbar tingkat Asia ini bisa makin terasa.

"Saya lihat banyak ornamen Asian Games. Ada lambang dari cabang olahraga. Ini menunjukan masyarakat sudah sangat siap dan tak sabar tunggu Asian Games," ucapnya.

Terkait dengan Asian Games, Sandi memastikan seluruh venue siap untuk digunakan. Beberapa venue bahkan telah dijadwalkan rampung dalam waktu dekat. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan pemandu wisata untuk para tamu Asian Games.

"Persiapan venue dan SDM untuk menyambut Asian Games sudah kita lakukan. Baik pemandu wisata maupun guide-guide untuk para atlet dan official," tandasnya.