PDAM dan PT Aetra Resmikan Smart Operation With Control Room

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 25 Juli 2018 20:35 WIB | Dibaca 993 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

PDAM DKI Jakarta dan PT Aetra Air Jakarta meresmikan Smart Operation With Control Room, di Kantor Aetra Jl Raya Kalimalang No 89, Jakarta Timur.

" Dengan control room kita dapat memantau titik kerusakan, dan ketersediaan air baku di DKI Jakarta"

Peresmian dilakukan langsung oleh Dirut PDAM DKI Jakarta Erlan Hidayat dan Dirut PT Aetra Air Jakarta, Mohammad Selim. "Dengan control room kita dapat memantau titik kerusakan, dan ketersediaan air baku di DKI Jakarta," ujar Erlan Hidayat, Rabu (25/7).

Dijelaskan Erlan, control room ini juga dapat mengubah kebijakan dan meningkatkan efisiensi di perusahaan serta dapat mendeteksi intesitas pembayaran yang dilakukan oleh masyarakat. "Dengan kata lain, dengan alat ini akan diketahui, warga yang tertib membayar tagihan dan yang tidak," jelasnya.

Direktur Utama PT Aetra, Mohammad Selim mengatakan, ada 500 titik jaringan primer yang ada di wilayah Aetra. Namun untuk sementara control room ini hanya memantau kurang lebih 14 titik kritis jaringan primer yang sering membutuhkan penanganan lebih.

"Control room ini juga berfungsi sebagai monitoring, menganalisa, dan melakukan kontrol terhadap operasional proses produksi air baku menjadi air bersih," tandasnya.