Sistem Kinerja Terintegrasi Kunci Keberhasilan Raihan WTP

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 28 Mei 2018 21:32 WIB | Dibaca 1363 kali
Sistem Kinerja Terintegrasi Kunci Keberhasilan Raihan WTP  (Foto : / Beritajakarta.id)

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati mengatakan, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) DKI Jakarta tahun 2017 yang mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan salah satu bukti terintegrasinya kinejra pimpinan dan satuan kerja perangkat daerah di lingkungan pemprov.

"Raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang didapat Pemprov DKI, bukti terintegrasi dengan baik kinerja pimpinan dengan SKPD "

"Raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang didapat Pemprov DKI, bukti terintegrasi dengan baik kinerja pimpinan dengan SKPD," ujar Tuty, Senin (28/5).

Diungkapkan Tuty, integrasi terlihat dari mekanisme kerja SKPD yang terstruktur dan dimonitoring dan dievaluasi secara ketat oleh pimpinan, mulai dari perencanaan program kerja, penganggaran pengelolaan aset, pengadaan barang dan jasa, keuangan, dan lain sebagainya.

"Kuncinya adalah membangun sistem yang terintegrasi. Untuk mempertahankannya, SKPD harus tetap komitmen menjaga dan meningkatkan kinerja," tandasnya.

TOP