Gubernur Bersyukur Perlengkapan di Dinas Gulkarmat DKI Sudah Cukup Lengkap

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 01 Maret 2018 14:06 WIB | Dibaca 594 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merasa bersyukur, perlengkapan di Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta sudah cukup lengkap.

"Alhamdulillah, Jakarta bisa dibilang memiliki peralatan penanggulangan bencana yang lengkap "

Dikatakan Anies, peralatan yang sudah ada tersebut dapat menjangkau gedung-gedung tinggi hingga jalan-jalan sempit.

"Alhamdulillah, Jakarta bisa dibilang memiliki peralatan penanggulangan bencana yang lengkap," ujar Anies, usai bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan HUT ke-99 Pemadam Kebakaran, di Kantor Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Jl KH Zainul Arifin, Jakarta Pusat, Kamis (1/3).

Dijelaskannya, untuk menjangkau jalan-jalan sempit dan menembus kepadatan kendaraan, Dinas Gulkarmat DKI sudah memiliki sepeda motor pemadam.

"Kita bisa lihat motor pemadam yang bisa bergerak cepat. Sehingga, bisa dapat bertindak atau melakukan penanganan cepat," terangnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, sambungnya, akan terus berupaya meningkatkan fasilitas yang ada di Dinas Gulkarmat.

"Kalau terjadi kebakaran, kita ingin bisa ditangani dengan cepat dan tuntas," ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Subejo menambahkan, sejak tahun 2016 sudah ada penambahan Pekerja Harian Lepas (PHL) sebanyak 1.200 personel. Namun, jumlah keseluruhan petugas hingga saat ini masih belum ideal.

"Saat ini, paling banyak hanya ada tiga personel untuk satu mobil pemadam kebakaran. Padahal, semestinya bisa enam. Kita akan ajukan penambahan sebanyak 600 personel lagi," tandasnya.