34 Petugas Pendamping OK OCE Jakbar Dapat Pelatihan

Reporter : Folmer | Editor : Budhi Firmansyah Surapati | Selasa, 16 Januari 2018 16:29 WIB | Dibaca 1370 kali
 34 Petugas Pendamping OK OCE Jakbar Dapat Pelatihan (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) dan Kantor Perencanaan Pembangunan (Kappenko) Jakarta Barat, menggelar pelatihan bagi 34 tenaga pendamping yang bertugas di delapan sekretariat One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE), Selasa (16/1). 

" Mereka akan bertugas di delapan sekretariat OK OCE dipimpin oleh Kasatpel KUKMP kecamatan "

Kasudin KUKMP Jakarta Barat, Nuraeni Sylviana mengatakan, pelatihan ini digelar agar nantinya 34 petugas pendamping ini mampu bekerja secara profesional untuk merekrut wirausahaan baru yang tersebar di 56 kelurahan se Jakarta Barat. 

"Mereka akan bertugas di delapan sekretariat OK OCE dipimpin oleh Kasatpel KUKMP kecamatan dan dua orang lainnya bertugas di suku dinas," kata Sylviana.  

Selain merekrut, lanjut Sylvi, mereka juga wajib memberikan pendampingan dan pembinaan kepada warga yang ingin menjadi wirausahaan baru. 

"Kami sudah memiliki data BPS (Badan Pusat Statistik) terkait warga miskin yang menjadi sasaran para tenaga pendamping yang ingin dibina menjadi wirausahawan baru," tuturnya. 

Ia menambahkan, ke 34 tenaga pendamping yang direkrut untuk  program OK OCE ini memiliki latar belakang pendidikan minimal D3 hingga S2, memiliki pengalaman kerja, serta mampu berkomunikasi menjalin hubungan dengan masyarakat. Kinerja mereka akan dievaluasi dalam kurun waktu tiga bulan ke depan. 

"Target pembinaan yang hendak dicapai selama tahun 2018 di Jakarta Barat sebanyak 2.000 wirausahaan baru yang mengacu berdasarkan data BPS," tandasnya.  

TOP