Pencatatan Aset Pemkot Jakbar Rampung 100 Persen

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 08 Januari 2018 16:30 WIB | Dibaca 1049 kali
Pencatatan Aset Pemkot  Jakbar Rampung 100 Persen (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat, telah merampungkan pencatatan aset yang berasal dari belanja modal tahun anggaran 2017.

" Kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan pengurus barang SKPD/UKPD atas pencapaian target 100 persen"

Kepala Suku Badan Aset Daerah Jakarta Barat, Julius Tanuwijaya mengatakan, kegiatan penginputan dan validasi data aset ke dalam Sistem Informasi Aset (SIA) dan rekonsiliasi mutasi aset tetap pada 192 UKPD/SKPD telah dilaksanakan pada  September hingga Desember 2017.

"Rekonsiliasi aset digelar dalam dua tahap yakni semester I, Januari - Juni dan semester II pada Juli hingga Desember, " katanya, Senin (8/1).

Ia menjelaskan, keberhasilan pencapaian itu merupakan hasil kerja keras para pengurus barang SKPD/UKPD yang selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan  Suban Pengelola Aset dan Sudin Kominfotik Jakarta Barat.

"Kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan pengurus barang SKPD/UKPD atas pencapaian target 100 persen," ucapnya.

Kepala Suban Pengelolaan Keuangan Daerah Jakarta Barat, Asiansyah menambahkan,  penyusunan laporan keuangan sebagai salah satu wujud  transparansi dan akuntabilitas yang bertujuan menyajikan informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan dan akuntabilitas entitas pelaporan atas sumber daya yang dipercayakan kepada SKPD/UKPD.

"Output yang dihasilkan pada rekonsiliasi ini nantinya menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas," tandasnya.

TOP